Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 24 April 2019

Untuk Pertama Kali, Kim Jong-un Siap Bertemu Putin di Vladivostok

Presiden Rusia Vladimir Putin berjalan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Universitas Far Eastern Federal di Pulau Russky, Vladivostok, 25 April 2019 | REUTERS/Shamil Zhumatov
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah bersiap untuk pertemuan mereka. Pertemuan tersebut akan digelar di Pulau Rusky, dekat kota Vladivostok.
Kremlin mengatakan bahwa pertemuan itu akan menjadi sarana pembahasan masalah nuklir di Semenanjung Korea, sementara Kim menambahkan bahwa ia akan meminta dukungan setelah pembicaraan dengan Trump gagal.
Kim tiba dengan kereta kenegaraannya dan langsung mendapat sambutan hangat dari Rusia. Ini adalah pertemuan pertama antara Kim dan Putin. Pertemuan antara pemimpin Korea Utara dan Rusia sebelumnya terjadi pada 2011 kala Kim Jong-il bertemu dengan Dmitry Medvedev.
"Saya tiba di Rusia dengan membawa perasaan hangat rakyat kami, dan seperti yang sudah saya katakan, saya harap kunjungan ini akan berhasil dan bermanfaat," kata Kim kepada media, dilansir dari laman BBC, Kamis (25/4).
"Saya berharap bahwa selama pembicaraan dengan Presiden Putin yang terhormat, saya akan dapat membahas secara konkret masalah-masalah yang berkaitan dengan penyelesaian situasi di semenanjung Korea, dan pengembangan hubungan bilateral kita," tambahnya.
Kim dan Trump menggelar pembicaraan mengenai masalah nuklir pada akhir Februari lalu. Negosiasi yang alot berujung pada kebuntuan pembicaraan keduanya. []
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive