Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 10 April 2019

DPR Berharap Ada Keadilan dalam Kasus Audrey

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid, Anggota Komisi VIII DPR RI Rahayu Saraswati, Direktur LBH Masyarakat Ricky Gunawan, Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris, Kepala Divisi Pembelaan HAM KontraS Arief Nur Fikri dalam diskusi Laporan Global Hukuman dan Eksekusi Mati 2018 di Kantor HDI Hive, Cikini, Jakarta, Rabu (10/4/2019) | AKURAT.CO/Khalishah Salsabila | Sumber Foto: akurat.co

Anggota Komisi VIII DPR RI, Rahayu Saraswati berharap kasus  pengeroyokan yang diderita siswi SMP Audrey, (14) oleh 12 orang siswi SMA, menemukan titik terang yang adil.

Menurut dia, yang menimpa Audrey bukan lagi bullying, melainkan kekerasan dengan cara pengeroyokan. Maka dari itu, kata dia, hal tersebut tidak bisa dilewati dengan cara damai. Tapi harus dipastikan penegakan hukum terhadap 12 siswi SMA itu.

"Kalau kita bicara keadilan, seharusnya kita tidak bicara damai. Ini pengeroyokan berencana. Bukan hal yang emosional tiba-tiba terjadi. Mereka rencanakan itu dan yang mereka lakukan itu sadis sekali. Itu kan ditendang, kepalanya dipukul dan diinjak bahkan saya dengar ada juga kekerasan seksual," kata Saraswati di gedung HDI Hive, Cikini, Jakarta, Rabu (10/4/2019). 

Maka dari itu, Saraswati menilai perlu segera melakukan tindakan hukum peradilan anak agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini.

"Pertama ada evaluasi psikis. Karena kalau mereka tidak ada rasa malu, tidak ada rasa bersalah saya yakin itu betul-betul dievaluasi, itu mentalnya seperti apa mereka. Yang kedua dipastikan bahwa ada penegakan hukum mereka harus proses peradilan itu harus berjalan meski dia itu dianggap yaudahlah masih anak-anak," ungkapnya.

Kendati demikian, Saraswati tak menyetujui ke-12 siswi SMA itu dikeluarkan dari sekolah atau dikucilkan dari masyarakat. Sebab, menurut dia tindakan seperti itu malah menambah kejahatan-kejahatan lain.

"Saya tidak setuju hanya untuk menghukum Hak Asasi Manusia (HAM) mereka. Justru dengan itu malah menciptakan penjahat-penjahat lagi. Mereka perlu pendidikan, jangan terus habis itu mereka dikeluarkan dari sekolah. Mereka harus tetap menjalani pendidikan supaya mereka tidak mengulanginya lagi," tuturnya. []
Sumber: akurat.co
Share:

1 komentar:

  1. DonacoPoker Agen Poker Online Terbaik

    DonacoPoker memberikan kesempatan kepada anda untuk menikmati segala kemudahan dan kenyamanan bermain yang tidak bisa Anda dapatkan disitus-situs lainnya. Seperti :
    1. Deposit via OVO
    2. Pelayanan yang sangat memuaskan
    3. Mau withdraw berapa pun pasti dibayarkan
    4. Menyediakan 7 permainan dalam 1 user ID
    5. Banyak Promo menarik
    Nah, cukup banyak kan keuntungan yang anda dapat kan. Jadi tunggu apalagi, segera bergaubung bersama kami yuk :
    WHATSAPP : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami www(titik)donacopk(titik)com

    >>>DAFTAR<<<

    Judi Poker Terpercaya

    BalasHapus

BTemplates.com

Blog Archive