Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 14 April 2019

Momen BTP Debat dengan Petugas KPU saat Hendak Mencoblos di Jepang

BTP Menggunakan Hak Suara di Jepang | Instagram/@basukibtp
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memakai hak suaranya untuk dalam Pilpres Indonesia 2019 yang berlangsung di Osaka, Jepang.
Rupanya, momen BTP mencoblos di Osaka viral di media sosial setelah video dirinya berdebat dengan petugas KPU beredar. Diketahui, kronologi keributan tersebut adalah kesalahpahaman antara BTP dengan petugas KPU di KJRI Osaka, Jepang, Minggu (14/4).
Salah satu akun Twitter bernama @triwul82 mengunggah videonya dan sudah ditonton lebih dari 14 ribu viewers dan mendapat lebih dari 818 like ini viral.
Dalam video tersebut, terlihat BTP sedang protes kepada petugas karena dirinya tidak diberi surat suara, dengan alasan surat suara hanya akan diberikan kepada calon pemilih yang terdaftar dan sudah antre. Sontak, BTP protes kepada petugas karena dirinya sudah jelas terdaftar dan membawa formulir A5 untuk menggunakan hak suaranya pada waktu itu.
BTP pun akhirnya bisa menggunakan hak suaranya, ia mengunggah foto dirinya sesaat setelah mencoblos di Instagram.
"Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!" tulis BTPmelengkapi fotonya setelah menggunakan hak suaranya di Instagram.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive