Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 01 April 2019

Sejumlah Siswa di Palu Keluhkan Kesulitan Mengerjakan UNBK Soal Matematika

Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) 70 Bulungan, Jakarta, Senin (1/4/2019). Sebanyak 2.019.680 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia mengikuti UNBK yang diselenggarakan pada 1, 2, 4, dan 8 April 2019. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto | akurat.co
Sejumlah siswa di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah mengeluhkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terkait mata pelajaran matematika yang soalnya mereka rasa cukup sulit untuk dikerjakan dan menguras banyak pikiran, dibandingkan mata pelajaran bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama UNBK.

"Soal matematika ada 40 nomor dan rata-rata susah dijawab," kata Farin, seorang siswi SMA Newgeri 2 Palu, Selasa (2/4/2019).

Ia mengatakan meski soalnya sulit, tetapi tetap dapat dikerjakan tepat waktunya. Artinya, tidak ada satupun peserta UNBK yang terlambat mengerjakan soal dimaksud. Jumlah siswa peserta UNBK di SMA Negeri 2 Palu sekitar 300 orang.

Hal senada juga disampaikan Rosmini, seorang siswi SMA Negeri 1 Palu yang juga membenarkan naskah soal matematika yang diujikan pada hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA cukup sulit dikerjakan, tetapi tetap biasa dijawab. Hanya saja apakah benar atau salah para siswa masih ragu.

Namun kedua siswa itu, baik Farin maupun Rosmini mengakui pelaksanaan UNBK mulai hari pertama sampai hari kedua berlangsung lancar.

Selama UNBK berlangsung, kata kedua siswi terdampak bencana alam di Kota Palu itu, tidak ada gangguan baik listrik maupun internet berfungsi dengan baik. Begitu pula naskah ujian tidak ada yang kurang, sehingga seluruh peserta UNBKbisa sama-sama mengikuti ujian tepat waktunya.

Hari ketiga UNBK akan diujikan mata pelajaran Bahasa Inggris. Tapi ujiannya akan berlangsung pada hari Kamis (4/4), sebab hari Rabu (3/4) merupakan hari libur yakni Iasra Mi'raj nabi Muhammad SAW.[] 
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive