Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Sabtu, 20 April 2019

Kekurangan Surat Suara DPD, Satu TPS di Jambi Lakukan Pemilihan Susulan Hari Ini

Warga menunjukkan surat suara usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bertema 'Kampoeng Pemilu Nusantara' di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). Sesuai tema yang diusung yakni 'Kampoeng Pemilu Nusantara', TPS di kawasan Pancoran Mas ini menampilkan budaya lokal dari sejumlah daerah di Indonesia. Lokasi pencoblosan tematik ini terdapat delapan TPS dari 11 RT. | AKURAT.CO/Endra Prakoso
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 di RT 20, Kelurahan Payo Silincah, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi, menggelar Pemungutan Suara Susulan (PSS).
Hal itu dikarenakan pada 17 April lalu di TPS tersebut kekurangan surat suara untuk calon anggota DPD.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fahrurozi mengatakan saat ini masih dilaksanakan PSS di TPS 29, dan  suasananya berjalan aman, lancar dan tertib.

"Di TPS 29 pada Rabu (17/4/2019) lalu kekurangan 200 lembar lebih surat suara untuk anggota DPD, sehingga tidak bisa dilakukan pencoblosan surat suara," jelas dia di Jambi, Sabtu (20/4/2019).

Ia menambahkan, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 29 RT 20 Kelurahan Payo Silincah Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi sebanyak 235 orang, namun saat akan dilaksanakan pemilu serentak,  surat suara untuk anggota DPD kekurangan sehingga perlu dilalukan PPS.

"Memang sebelumnya untuk Kota Jambi sendiri, ada 24 TPS yang tersebar pada beberapa keluruhan dan kecamatan yang menunda pelaksanaan pencoblosan karena pada saat pemilu 17 April ada TPS dan rumah warga kebanjiran sehingga pelaksanaan ditunda dan dilaksanakan Kamis (18/4/2019), pelaksanaannya sudah berjalan lancar, aman dan tertib," tukasnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive