Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 22 April 2019

Kim Jong-un dan Putin Akan Gelar Pertemuan untuk Pertama Kalinya

Kim Jong-un menghadiri pelatihan penerbangan Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea pada 16 April | REUTERS
Kantor beita Korea Utara mengonfirmasi bahwa Kim Jong-Un akan bertandang ke Rusia untuk bertemu sang Presiden Vladimir Putin untuk pertama kalinya. Rencana perjalanan tengah disusun oleh sang pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut.
Pertemuan terakhir antara pemimpin Korea Utara dan presiden Rusia terjadi pada tahun 2011 kala Kim Jong-il bertemu dengan Dmitry Medvedev. Bila merunut sejarah, Korea Utara merupakan sekutu lama Rusia (dulu Uni Soviet). Kedua negara telah banyak melakukan kerja sama baik ekonomi, budaya, dan iptek. Bahkan pengetahuan mengenai teknologi nuklir Korea Utara merupakan transfer dari Rusia.
Para pengamat menilai pertemuan ini adalah upaya Korea Utara mencari alternatif dan sekutu setelah gagalnya negosiasi dengan Amerika Serikat di Hanoi pada bulan Februari lalu. Sementara bagi Rusia, pertemuan ini merupakan cara untuk menunjukkan bahwa mereka masih "hadir" di kawasan, menurut pengamat.
Meski tanggal spesifik belum diumumkan oleh Pyongyang, Kremlin menyatakan bahwa pertemuan kemungkinan akan digelar pada akhir April. Pertemuan tersebut akan bertempat di Vladivostok, kota di timur Rusia.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive