Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 08 April 2019

Sekolah Terendam Banjir, USBN di SMPN 1 Indramayu Terpaksa Ditunda

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 50 Jakarta, Senin (25/3/2019). Peserta UNBK pada tahun ini meningkat menjadi 91 persen dari total peserta ujian nasional yang terdiri dari 1.515.986 peserta siswa SMK dari 13.305 sekolah. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto | Sumber Foto: akurat.co

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMPN 1 Indramayu, Jawa Barat, harus tertunda akibat banjir setinggi 60 centimenter melanda sekolah tersebut, sehingga aktivitasnya pun terganggu.

"Khusus SMPN 1 Indramayu ini, kita tunda dahulu USBN-nya, karena memang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan ujian," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Muhammad Ali Hasan di Indramayu, Selasa (9/4/2019).

Menurut Ali, ditundanya kegiatan USBN tersebut tidak berpengaruh, karena nantinya juga akan dilaksanakan susulan apabila banjir sudah surut.

Di Indramayu hanya ada satu SMP yang diliburkan akibat terdampak banjir dan secara keseluruhan semua berjalan seperti biasanya.

"Kita liburkan dahulu dan nanti dilaksanakan USBN susulan," ujarnya.

Air yang menggenang di SMPN 1 Indramayu kata Ali sudah mencapai 60 centimeter lebih dan mengganggu aktivitas belajar.

USBN dilaksanakan pada hari Senin (8/4/2019) sampai dengan Sabtu (12/4/2019). Penundaaan USBN baru baru terjadi hari Selasa (9/4/2019) ini.

"Kemarin pas hari pertama masuk seperti biasa, tapi hari ini sekolah sudah tidak bisa lagi digunakan akibat banjir," tukasnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive