Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 29 April 2019

Preview: Menanti "Jingkrakan Kuda Hitam" Ajax di Rumah Baru Spurs

Trofi Liga Champions | UEFA
Rabu (1/5) dini hari nanti, laga panas akan berlangsung yang  mempertemukan Tottenham Hotspur kontra wakil asal Belanda Ajax Amsterdam dalam lanjutan semifinal leg pertama Liga Champions, yang akan berlangsung di markas Spurs. Kick-off akan dihelat pada pukul 02.00 WIB.
Meski bermain di London, Ajax memiliki rekor yang lebih baik dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Skuad asuhan Erik ten Hag meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan Spurs hanya memenangkan dua di antaranya.
Di mata pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, status tuan rumah di leg pertama, atau hasil dari lima pertandingan sebelumnya bukan lah acuan untuk menentukan siapa yang lebih baik. Bagi pria asal Argentina, mental para pemain lah yang menjadi kunci permainan.
"Ini akan menjadi malam yang ajaib karena memainkan semifinal di stadion baru kami, sesuatu yang tak seorang pun bisa percayai atau pikirkan beberapa bulan lalu. Ini adalah pertandingan yang mustahil untuk tidak dimainkan dengan bersemangat. Semuanya soal mental," kata Pochettino di situs resmi UEFA.
"Energinya kami akan terpusat di sana. Ini pertandingan dua leg, kita akan memainkan paruh pertama pertandingan dan yang kedua akan berada di (markas) Ajax. Sangat penting bagaimana kita mendekati permainan dan bagaimana kita menangani permainan selama 90 menit," ujarnya.
Ajax, disebut sebagai tim kuda hitam di Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, jauh dari status kandidat juara, tim asal Negeri Kincir Angin ini justru menyingkirkan tim-tim besar di fase sebelumnya, seperti Real Madrid dan Juventus.
"Kami ingin melanjutkan kemajuan ini. Sungguh menakjubkan bahwa kita berada di semi final Liga Champions. Tidak ada yang bisa memprediksi pada awal musim bahwa tim Belanda akan berada di sini. Kami telah mencapai sesuatu, tetapi kami menginginkan lebih," kata Ten Hag.
"Kami bisa lebih efektif dan mengonversi peluang kami. Kami ingin percaya diri, tetapi kami tidak bisa naif. Kami memiliki banyak pertandingan. Saya pikir kami memiliki peluang bagus. Saya percaya pada tim saya, para pemain di lapangan dan rencana yang kami buat bersama," tegasnya.
Di kubu Spurs, ada beberapa pemain yang absen, sebut saja Harry Kane (engkel), Erik Lamela (hamstring), Harry Winks (paha) dan Heung-Min Son (akumulasi kartu kuning). Sedangkan untuk penggawa The Lilywhites yang diragukan tampil ada Moussa Sissoko dan Jan Vertonghen.
Untuk skuat Ajax sendiri, hanya ada satu pemain yang dibekap cedera, yakni Hassane Bande (betis), serta Noussair Mazraoui masih diragukan bisa merumput akibat cedera engkel.
Leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019

Kick-off: Rabu (1/5) pukul 02.00 WIB
Venue: Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris
Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)
Prakiraan susunan pemain:
Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Sanchez, Rose; Dier, Wanyama, Eriksen; Alli, Lucas; Llorente
Ajax Amsterdam: Onana; Tagliafico, Blind, De Ligt, Mazraoui; De Jong, Van de Beek, Schoene; Neres, Tadic, Ziyech
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive