Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 28 April 2019

Chris Roberts Mengaku Bobol NASA Hanya karena Bosan

Chris Roberts mengaku membobol NASA karena dirinya bosan | Anadolu Agency
Apa yang dilakukan peretas kondang Chris Roberts sangatlah unik. Pria berkacamata ini mengaku meretas NASA karena ia merasa bosan. Ia mengatakan begitu menikmati kala ia meretas dan mengekspos celah keamanan siber dari agensi antariksa tersebut.
"Kami telah menemukan bahwa keamanan komunikasi antara sistem satelit dan darat tidak dienkripsi dengan baik. Kami dapat mengakses sistem dengan melewati langkah-langkah kontrol akses Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA," katanya dilansir dari laman Daily Sabah, Senin (29/4).
Ia menekankan bahwa tidak ada jaringan yang tidak dapat ditembus, dan tugas dari mereka yang dibobol adalah memperbaiki celah yang ditemukan oleh para peretas.
Peretasan bukanlah hal baru bagi Roberts. Pada tahun 2015 ia diselidiki oleh FBI atas dugaan peretasan sistem komputer pesawat melalui internet nirkabel dalam pesawat.
Penyelidikan itu berdasarkan pengakuan Roberts sendiri yang mengatakan kepada agen FBI bahwa ia berhasil meretas sistem hiburan dalam pesawat pada tahun 2011 dan 2014 masing-masing sebanyak 15 kali dan 20 kali.
Selain itu, pria plontos tersebut juga mengakui ia mampu meretas kontrol penerbangan dan membuat pesawat terbang ke samping
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive