Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 28 April 2019

Real Count KPU Stabil, PDIP: Selamat Buat Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin!

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah), bersama Sekjen PSI Raja Juli Antoni (kanan) dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (kiri) saat berada di Posko Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8). | AKURAT.CO/Kosim Rahman | Sumber Foto: akurat.co
Proses rekapitulasi manual secara berjenjang yang dilakukan KPU RI semakin memastikan kemenangan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden 2019.
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan selain mengacu pada real count KPU, quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak pernah meleset karena metode yang yang gunakan adalah ilmiah.
"Sekali lagi terbukti bahwa QC tidak pernah meleset karena bertumpu pada metode ilmiah, dan sangat akurat, karena seluruh data diambil berdasarkan dokumen otentik C1 Plano. Hasilnya, kemenangan rakyat semakin mengukuhkan kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan selisih suara diperkirakan lebih dari 18.5 juta suara," ungkap Hasto melalui keterangan resminya, Jakarta, Senin (29/4/2019).
Bagi Hasto, hasil pemilu serentak tersebut menunjukkan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia berupa optimisme hadirnya pemerintahan yang semakin solid, efektif, dengan koalisi yang dibangun matang jauh sebelum tahapan pemilu berlangsung.
Menurutnya pemerintahan kedua Jokowi tidak hanya makin efektif dan solid. Konfigurasi politik pun semakin matang dimana legitimasi yang diberikan rakyat ke Jokowi-Ma'ruf Amin senafas dengan kuatnya dukungan di DPR.
"Simulasi berdasarkan quick count yang kami lakukan di setiap dapil DPR RI, maka Koalisi Indonesia Kerja setidaknya mendapatkan 349 kursi atau 60.7%. Suatu dukungan yang akan memerkuat sistem presidensial. Selamat buat Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ungkapnya.
Atas dasar kuatnya legitimasi rakyat dan parlemen tersebut kata Hasto, maka terhadap berbagai isu yang dikembangkan pihak-pihak tertentu yang mencoba melakukan gerakan menghasut rakyat pasti akan berhadapan dengan kekuatan rakyat.
Kubu 02 yang berteriak terjadi kecurangan merupakan hal yang biasa terjadi dalam pilkada, pileg dan pilpres. Kesemuanya bagian dari dinamika pemilu.
"Kita move on saja. Saatnya bicara Indonesia ke depan, bagaimana struktur kabinetnya, apa skala prioritas kebijakan Pak Jokowi dll. Kita juga tidak boleh menyia-nyiakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur dalam tugas. PDI Perjuangan tidak hanya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, tetapi juga sudah menginstruksikan kepada Tiga Pilar Partai untuk memberikan penghormatan terbaik terhadap mereka yang telah gugur. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Pak Jokowi-KH Maruf Amin telah menang. Rakyat Indonesia Menang. Saatnya merajut semangat persatuan," beber Hasto.
Dengan demikian, PDI Perjuangan mengucapkan selamat bagi seluruh Parpol KIK, termasuk Parpol yang mendukung Prabowo-Sandi yang telah mencapai hasil terbaik dalam pemilu jurdil sehingga banyak yang lolos treshold.
"Kami meyakini bahwa Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua Partai tersebut. Tanpa pemilu jurdil dan demokratis, mustahil Gerindra dan PKS bisa melenggang dengan penambahan kursi yang signifikan," tandasnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive