Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 08 April 2019

TNI Lumpuhkan Teroris di Hotel Mercure

Pasukan anti teror melakukan pengamanan lokasi dalam simulasi penanganan teror yang digagas oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Simulasi dalam rangka penutupan latihan mitigasi aksi terorisme integrasi yang diikuti personel TNI, Polri dan instasi terkait tersebut sebagai upaya pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. | AKURAT.CO/Sopian | Sumber Foto: akurat.co
Simulasi penanggulangan teroris dilakukan Mabes TNI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Sejumlah tim elit diterjunkan dalam melumpuhkan teroris yang dipersenjatai dengan senjata api dan alat peledak.
Mereka yang terjun kali ini berasal dari Satgultor TNI T A 2019 melibatkan Satuan-Sl (Sat-81) Kopassus TNI AD‚ Denjaka TNI AL dan Satbravo-9O Paskhas TNI AU.
Dalam Press Kit yang dikeluarkan Puspen TNI, tema latihan Penanggulangan Terorisme kali ini adalah “Satgultor TNIMelaksanakan Penanggulangan Aksi Terorisme di Wilayah DKI Jakarta Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. 
"Tujuan diadakannya Latihan Satgultor TNI untuk menguji kesiapsiagaan Satgultor TNI untuk melaksanakan operasi penaggulangan terorisme dalam rangka menghadapi kemungkinan ancaman terorisme yang diperkirakan akan terjadi,"ujar Puspen TNI, Selasa (9/4/2019). 
Acara tersebut juga dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, didampingi Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius, Kasad Jendral TNI Andika Perkasa, Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. []
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive