Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 03 April 2019

Dihadirkan dalam Sidang Ratna Sarumpaet, Begini Kesaksian Amien Rais

Amien Rais dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus Ratna Sarumpaet | AKURAT.CO/Miftahul Munir | Sumber Foto: akurat.co
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Amien Rais dalam persidangan kasus kebohongan publik dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (4/4/2019) pagi.
Dalam kesaksiannya, Amien Rais mengaku tidak pernah dikirim foto wajah lebam Ratna Sarumpaet saat peristiwa itu terjadi.
"Tidak sama sekali dikirim gambar dari Ratna. Saya udah lama gak punya HP. Saya gak punya HP sudah 20 tahun," ujar Amien dihadapan Majelis Hakim Kamis (4/4/2019).
Menurut Amien, dirinya mendapatkan informasi penganiayaan terhadap aktivis wanita itu dari salah satu media online dan juga melihat di YouTube.
"Saya lihat dari laptop saat peristiwa itu terjadi," tegas dia.
Kemudian, lanjut Amien usai konferensi pers pada (3/10/2018) kemarin, Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada dirinya melalui Koalisi Prabowo-Sandi bahwa ia sudah melakukan kebohongan kepada banyak orang termasuk dirinya dan Prabowo.
"Saya agak lupa apakah Ratna meminta maaf secara langsung. Saya dengar kabar bahwa Ratna minta maaf ke Prabowo dan saya. Kelemahan saya gak punya HP jadi dia tidak menghubungi saya langsung," tutup dia.
Sebelumnya diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan gelar sidang lanjutan kasus kebohongan publik dengan terdakwa Ratna Sarumpaet pada Kamis (4/4/2019) pagi.
Sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum menghadirkan empat orang saksi salah satunya Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi, Amien Rais.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive