Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 29 April 2019

Rod Rosenstein Menambah Daftar Panjang Pejabat Era Trump yang Mengundurkan Diri

Rod Rosenstein menambah daftar pejabat yang mengundurkan diri di pemerintahan Donald Trump | BBC
Wakil Jaksa Agung Amerika Serikat Rod Rosenstein mengundurkan diri dari jabatannya, pengunduran diri ini menambah panjang daftar pejabat yang mundur di era Trump. Rosenstein yang akan resmi mundur tanggal 11 Mei mendatang menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan, ia juga mengungkapkan pujiannya kepada Trump atas kesopanan dan selera humor sang presiden.
"Saya berterima kasih kepada Anda atas kesempatan untuk melayani, untuk kesopanan dan humor yang sering Anda tunjukkan dalam percakapan pribadi kami, dan untuk tujuan yang Anda tetapkan dalam pidato pelantikan Anda: patriotisme, persatuan, keselamatan, pendidikan, dan kemakmuran," tulisnya dalam surat, dilansir dari laman BBC, Selasa (30/4).
"Departemen Kehakiman mengejar tujuan-tujuan itu sambil beroperasi sesuai dengan aturan hukum. Aturan hukum adalah dasar dari Amerika. Ia mengamankan kebebasan kita, memungkinkan warga negara kita untuk berkembang, dan memungkinkan bangsa kita untuk melayani sebagai model kebebasan dan keadilan untuk semua," lanjutnya.
Ia menekankan bahwa kebenaran tidak tunduk pada opini publik. Pada bagian akhir suratnya, ia menyematkan slogan kampanye Trump.
"Kami mengabaikan gangguan sesaat dan memusatkan perhatian kami pada hal-hal yang penting, karena republik yang bertahan tidak diatur oleh siklus berita. Kami mempertahankan keyakinan, kami mengikuti aturan, dan kami selalu mengutamakan Amerika," tulisnya dalam surat.
Rosenstein diprediksi mundur Maret lalu dengan ditunjuknya William Barr sebagai jaksa agung. Namun, orang kedua di Mahkamah Agung itu bertahan lebih lama di posnya.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menunjuk Wakil Menteri Transportasi Jeffrey Rosen untuk menggantikan Rosenstein.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive