Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 14 April 2019

Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan Bersihkan APK di Kota Depok

Menutup rangkaian kampanye Pemilihan Umum 2019, calon anggota legislatif untuk DPR RI, M Sodik Mudjahid menurunkan sendiri alat peraga kampanye (APK) miliknya. | AKURAT.CO/Avila Dwiputra | sumber foto: akurat.co


Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PPBawaslu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DKLH) dan lainnya melakukan penertiban menjelang pemilu dengan membersihkan jalan-jalan dari serangkaian Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpapar disetiap sudut jalan kota tersebut.

"Pembersihan alat peraga kampanye ini dilakukan di seluruh wilayah Kota Depok mulai jalan utama hingga jalan-jalan lingkungan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany di Depok, Senin (15/4/2019).
Menurut dia pemilu yang telah memasuki masa tenang 14-16 April 2019 tidak diperbolehkan lagi untuk melakukan kampanye sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Dikatakannya penertiban ini sesuai dengan Peraturan KPU atau PKPU serta aturan Bawaslu yang menyebut Bawasludalam melakukan penurunan atau pembersihan berkoordinasi dengan Satpol PP hingga Selasa (16/4).

Sesuai peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang zonasi yang dilarang untuk pemasangan APK serta PKPU 23 tahun 2018 tentang kampanye dan terkait juga dengan Perda soal keindahan kota.

"Ada ratusan APK yang kami tertibkan dan semua kita amankan di kantor," katanya.

Lieanda mengatakan untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2019 ini, pihaknya juga akan mengerahkan sejumlah personil Satpol PP ke tiap kecamatan dan kelurahan dibantu Linmas serta aparat TNI-Polri.

Satpol PP menerjunkan anggota Linmas sebanyak 10 orang per kelurahan dan total ada 630 Linmas di 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, semuanya dibawah kendali Satpol PP Kota Depok. []


Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive