Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 25 April 2019

TKN: Pernyataan Sandi Patahkan Tudingan Kecurangan Pemilu Terstruktur

Petugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melakukan proses rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan di GOR Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (20/4/2019). Rekapitulasi surat suara kecamatan Kembangan mulai dihitung kembali dari TPS yang ada di enam wilayah kelurahan yang telah selesai pencoblosan pada 17 April 2019 yang lalu. Adapun enam wilayah yaitu Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Meruya, Joglo, Srengseng, Meruya Utara dan Meruya Selatan. | AKURAT.CO/Sopian
Sumber Foto: akurat.co

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengapresiasi pernyataan Cawapres 02 SandiagaUno yang meyakini Pemilu 2019 berjalan jujur dan adil.
Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong menilai, pernyataan Sandiaga Uno tersebut sekaligus mematahkan tudingan tidak berdasar yang kerap dilancarkan para pendukung paslon 02 bahwa pemilu 2019 penuh kecurangan.
“Pernyataan Pak Sandi menjadi pengakuan bagi kerja keras KPU dan Bawaslu sekaligus membantah tudingan tak berdasar soal kecurangan terstruktur pemilu. Ini sikap yang harus kita apresiasi,” ujarnya, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (25/4/2019).
Oleh karenanya, TKN mengimbau masyarakat bersikap lebih tenang dan tidak terjebak dengan tudingan-tudingan negatif terkait Pemilu 2019.
"TKN juga mengajak, publik untuk terus mengawal proses penghitungan suara KPU," tandasnya.
Seperti diketahui Cawapres Sandiaga Uno menyebut proses Pemilu Serentak 2019 dinilai oleh rakyat. Dia mengatakan, untuk meyakini proses pemilu berjalan jujur dan adil, harus melihat langsung ke lapangan.
"Kita ingin mengawal pemilu jujur-adil. Sekarang ada penggiringan (berita) kemarin, tadi malam, bahwa Sandi sudah meyakini pemilu jujur adil. Saya belum... karena menurut saya yang memberikan laporan adalah kalian semua yang hadir di lapangan apakah pemilu ini jujur dan adil," ucap Sandi di Insomniak Coffe And Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4/2019).
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive