Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 19 Februari 2019

Preview: Catatan Sejarah Buat Atletico Lebih Diunggulkan Ketimbang Juventus

Juventus wajib mewaspadai Atletico Madrid ketika mereka menyambangi Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Kamis (21/2) dini hari WIB, guna melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Championsmusim.
Bentrok terakhir kali antara Juventus dan Atletico Madrid terjadi pada Liga Champions musim 2014/2015. Saat itu kedua tim berada di Grup A. Dalam bentrok tersebut, Juventus tak mampu mengalahkan Atletico baik di leg pertama, juga di leg kedua. Bahkan ketika bermain di depan publik sendiri, Juventus hanya mampu bermain imbang tanpa sebiji gol pun berhasil diukir.
Juventus terakhir kali mampu mengalahkan Atletico di tahun 1965, pada leg kedua semifinal Piala Inter-Cities Fairs (nama terdahulu Piala UEFA atau Liga Europa saat ini). Atletico sendiri di bawah asuhan Diego Simeone belum terkalahkan ketika bertemu dengan tim yang menjadi perwakilan Italia.
Secara statistik, Los Colchoneros -julukan Atletico Madrid- lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti, apalagi anak asuh Diego Simeone belum terkalahkan di 12 laga kandang terakhir mereka di babak gugur Liga Champions. Di sisi lain, Juventus berhasil menang empat dari lima laga tandang yang mereka lakoni di babak gugur, sementara satu laga lain berujung imbang.
Meski diunggulkan di atas kertas, Atletico Madrid tidak bisa menganggap remeh tamu mereka. Pasalnya, Juventus pada musim ini dihuni oleh pemain-pemain yang matang secara kualitas, seperti Cristiano Ronaldo. Selain itu, penampilan mereka di pentas domestik sangat dominan dibanding Atletico.
"Saya sangat senang berkompetisi di Liga Champions. Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, dengan pemain-pemain penting. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Dengan kekuatan kami, kami akan mencoba," kata Simeone, dipetik dari situs resmi Atletico Madrid.
"Mereka punya banyak variasi, kadang Mandzukicbermain di sayap. Cristano? Ia membuat pilihan tepat, ia pergi ke sebuah tim yang kuat dan dibangun dengan baik. Kami memikirkan tentang apa yang harus kami lakukan: kami ingin memuaskan seisi stadion yang baka terisi penuh. Ini adalah laga penting, yang pantas menghadirkan pertunjukan besar pula."
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah mengonfirmasi bahwa Paolo Dyabala akan bermain pada laga ini. Dengan kehadiran Dybala, maka Juventus bisa memadukannya dengan Ronaldo pada barisan terdepan penyerangan.
Meski dipastikan akan diperkuat oleh Dybala, Juventus justru harus kehilangan salah satu gelandang kokoh mereka, yaitu Sami Khedira, karena masalah cedera. Pemain Jerman tersebut tidak berada di skuat yang berangkat ke Madrid. Ia ditinggalkan guna menjalani tes lanjutan untuk cederanya.[]

Atletico Madrid vs Juventus 
Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions Eropa
Stadion Wanda Metropolitano/Kamis, 21 Februari 2019
Wasit: Felix Zwayer
Susunan Pemain
Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata. Pelatih:Diego Simeone.
Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo. Pelatih: Massimiliano Allegri.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive