Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 21 Februari 2019

Banyak Bantuan Masuk Venezuela, Maduro Tutup Perbatasan dengan Brazil

Presiden Venezuela Nicolas Maduro akan menutup perbatasan dengan Brazil menyusul masuknya bantuan-bantuan kemanusiaan ke Venezuela. Maduro juga mempertimbangkan hal yang sama terhadap Kolombia.
Ia membantah negaranya dilanda krisis dan menyebut bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan hanyalah "pertunjukan" yang telah diatur oleh Amerika Serikat (AS). Menurut Maduro, pengiriman bantuan kemanusiaan hanyalah dalih AS untuk merebut minyak Venezuela.
Alasan dari ditutupnya perbatasan Brazil adalah karena Presiden Brazil Jair Bolsonaro merupakan salah satu dari sejumlah pemimpin dunia yang mengakui Juan Guaido sebagai pemimpin Venezuela. Juan Guaido adalah Presiden Majelis Nasional yang mendeklarasikan diri sebagai pemimpin sementara Venezuela, Guaido mendapat dukungan dari negara-negara benua Amerika dan Eropa.
Bantuan makanan dan obat-obatan sendiri diprediksi tiba pada hari Sabtu (23/2) besok dan siap didistribusikan oleh 600.000 relawan Guaido.
Di sisi lain, meskipun menampik adanya krisis di Venezuela, Maduro mengumumkan bahwa bantuan kemanusiaan sebanyak 3000 ton dari Rusia akan mendarat di negaranya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive