Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 13 Februari 2019

Gol Son Heung-Min Buat Spurs Percaya Diri

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wembley, London, Kamis (14/2) pagi wib.
Skuat asuhan Mauricio Pochettino ini baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit 47' lewat kaki penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min memanfaatkan umpan Jan Vertonghen.
Gol tersebut diakui Vertonghen mampu menambah rasa kepercayaan diri skuat The Lilywhites -julukan Tottenham. "Mereka terlihat kuat dan memiliki permainan yang lebih baik, tetapi di babak kedua kami mampu membalikkannya," kata Vertonghen dikutip laman BBC.
Hal senada juga diungkapkan sang pelatih. Ia merasa ini adalah pertandingan berat sejak awal laga. Pochettino bahkan mengakui sulit untuk menemukan posisi apa yang terbaik untuk bertahan dan menyerang.
"Itu adalah babak kedua yang luar biasa. Babak pertama sulit, itu adalah pertandingan sulit sejak awal. Sulit untuk menemukan posisi apa yang terbaik di kedua arah," kata Pochettino.
"Ketika kami menguasai bola, kami berjuang untuk bermain dengan cara yang kami inginkan. Tim mulai merasa nyaman, lalu kami mencetak gol. Dan setelah itu kami bermain dengan lebih percaya diri."
Dengan tiga gol yang diciptakan Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente, The Lilywhites memiliki modal yang cukup untuk melakoni laga leg kedua di markas Borussia Dortmund pada 6 Maret mendatang.[]
Sumber: akurat.co 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive