Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 20 Februari 2019

ICW: PNS Kementerian Perhubungan Paling Banyak Terlibat Kasus Korupsi

Sumber Foto: akurat.co
Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebut bawha rata-rata pelaku Tindak Pidana Korupsi berasal dari bagian pegawai Kementrian Perhubungan. Di posisi kedua ada Kementerian Agama.
“Catatan kami ada 16 PNS Kemenhub yang diduga terlibat tindak pidana korupsi, sedangkan di Kementerian Agama terdapat 14 PNS,” ujar ICW.
Diungkap ICW, kalau setiap tahun rata-rata ada 350 PNS diduga terlibat korupsi
Kepala Staf Divisi Investigasi ICW, Wana Alamsyah mengatakan, hingga kini PNS yang diduga terlibat perkara tindak pidana korupsi tersebut masih menikmati gaji dari Negara karena belum dipecat oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Selain Kementerian Perhubungan dan Kementerian Agama, juga beberapa kementerian lainnya yang pegawai negerinya terlibat korupsi, seperti di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang masing-masing tercatat memiliki 9 PNS.
“Kami memiliki data terkait adanya PNS yang diduga terlibat kasus korupsi di setiap kementerian, misalnya 16 orang di Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama 14 orang, PUPR 9 orang serta Kemenristekdikti 9 orang,” ujar Wana, Rabu (20/2/2019).
ICW mendesak agar pimpinan kementerian, atau menterinya dapat segera memecat serta tidak lagi memberikan gaji dari negara. 
“Saat ini negara banyak dirugikan oleh PNS koruptor tersebut, pemecatan harus segera dilakukan guna menyelamatkan keuangan negara yang selama ini diberikan ke PNS koruptor.” ujarnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive