Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 21 Februari 2019

KPU Daerah Ini Kekurangan Kotak Suara

Sumber Foto: akurat.co
Kekurangan kotak suara sebanyak 30 unit terjadi  terhadap Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Kekurangan kotak surat suara diketahui setelah selesai dilakukan perakitan pada beberapa hari yang lalu.

Ketua KPU Batanghari A. Kadir mengatakan KPU kabupaten membutuhkan sebanyak 4.663 kotak suara untuk didistribusikan kepada 915 tempat pemungutan suara yang tersebar di delapan kecamatan.

Dalam satu TPS akan dikirimi lima kotak suara. Kotak suara untuk pemilihan anggota DPR kabupaten, provinsi, DPR, DPD, dan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Kekurangan kotak suara terjadi karena ada yang rusak, belum layak digunakan, dan murni karena kekurangan.

"Masalah ini sudah kita laporkan ke KPU provinsi, harapannya kekurangan 30 unit kotak suara tersebut dapat dikirim sebelum hari H pemilihan dilaksanakan," kata Kadir.

Dalam pendistribusian kotak suara, KPU daerah akan membungkus tiap kotak dengan plastik. Tujuannya agar kotak suara yang berbahan kardus duplek tersebut tidak rusak dalam proses pendistribusian.

"Hal itu merupakan salah satu antisipasi yang kita lakukan agar kotak suara tersebut sampai dengan utuh di TPS," kata Kadir. []

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive