Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 06 Februari 2019

Valverde Beberkan Alasan Dicadangkannya Messi

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjabarkan keputusan kontroversialnya tidak menurunkan megabintang barcelona Lionel Messi dalam laga leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Katalunya, Kamis (7/2) dini hari WIB. Valverde sebut jika dirinya tak mau mengambil risiko memainkan La Pulga -julukan Messi- dalam pertandingan tersebut.
Seperti yang diketahui, Messi mengalami cedera pangkal paha kanan saat membantu timnya melawan Valencia dengan skor 2-2 dalam ajang La Liga Spanyol, Minggu (3/2). Ia sempat meringis kesakitan dan mendapat perawatan medis usai mencetak gol kedua di pertandingan tersebut.
Hal itu membuat Messi diragukan tampil jelang melawan rival abadi mereka, Los Blancos -julukan Real Madrid. Namun, Valverde nyatanya tetap menurunkan pemain berusia 31 tahun tersebut menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-63.
"Leo (Messi) memang baik-baik saja, tapi kami memilih untuk tidak mengambil risiko dalam laga ini. Dia merasa sedikit tidak nyaman dan kami memutuskan itu (memainkannya) adalah hal yang terbaik," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.
Walau bermain imbang 1-1 melawan Madrid di leg pertama ini, Valverde berujar Barcelona akan berusaha mencetak gol demi lolos ke partai final saat bertandang ke Santiago Bernabeu dalam leg kedua pada 28 Februari mendatang.
"Ini adalah ujian yang sulit karena laga ini terasa sangat istimewa. Kami terpaksa harus mencetak gol saat di Bernabeu. Itu akan kami buktikan," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.
"Namun ada beberapa pertandingan yang menanti kami setelah ini. Kami harus tetap tenang dan kami masih punya banyak waktu untuk fokus."
Usai menghadapi Real MadridBarcelona bersiap bertemu Athletic Bilbao dalam laga lanjutan pekan ke-23 La Liga Spanyol 2018-2019. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion San Mames, Senin (11/2).[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive