Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 10 Februari 2019

Sarri: Saya Tidak Tahu Bagaimana Nasib Saya di Chelsea

Kebobolan setengah lusin gol tanpa balas dari tuan rumah Manchester City membuat nasib sang pelatih, Maurizio Sarri, tampaknya menyerahkan semua nasibnya kepada bos utama Chelsea, Roman Abramovich. Sarri mengaku tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi dengan posisinya selepas kekalahan di pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2018-2019 itu.
“Jika Presiden (Abramovich) memanggil (saya), saya akan senang, bertemu karena saya tidak mendengar bagaimana kabarnya. Jujur saja, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ucap Sarri usai laga sebagaimana dipetik dari The Guardian.
The Blues – julukan Chelsea – datang ke markas City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2), dengan bekal kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town di laga sebelumnya.  Mereka juga mengalahkan City 2-0 pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, Desember silam.
Tak hanya kalah dengan skor mencolok, Sarri juga melihat betapa timnya rapuh di awal-awal laga. Hanya dalam waktu 25 menit, mereka telah kebobolan empat gol melalui Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan.
“Tidak mudah untuk bangkit setelah ini. Sepakbola juga diciptakan dengan kekalahan yang berat. Di masa jeda saya bilang kepada para pemain, jika kita bisa bereaksi, kita akan bangkit lebih kuat dari yang pernah kita lakukan,” kata Sarri.
Kegagalan ini juga membuat Chelsea merosot ke posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Lima puluh angka yang mereka miliki sejajar dengan Arsenal di posisi kelima dan berselisih satu angka dengan MU yang naik ke posisi keempat.
“Orang-orang tidak memahami bagaimana sulitnya tahun pertama,” kata Sarri. “Musim pertama saya di sini sulit. Orang-orang berpikir dengan membeli banyak pemain maka Anda bisa segera masuk dan menang tetapi Anda butuh waktu. Ini tergantung pada keyakinan pemilik klub.”
Selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke Swedia untuk menghadapi Malmo di babak gugur Liga Europa 2018-2019. Laga di Swedia bisa menjadi peluang terakhir bagi Sarri untuk bisa bertahan di Chelsea.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive