Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 19 Februari 2019

Preview: Manchester City Lebih Difovoritkan saat Dijamu Shalke 04

Manchester City memiliki kepercayaan tinggi saat bertandang ke markas FC Shalke 04, di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (21/2) dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.
Di atas kertas, tim yang diasuh oleh Pep Guardiola jelas lebih diunggulkan meski mereka sejauh ini belum bisa bicara banyak di pentas elit semacam Liga Champions. Di huni pemain-pemain bintang, Manchester City kerap melempem ketika mereka bermain di pentas terelit di Benua Biru ini.
Di sisi lain, Shalke tidak bisa dianggap remeh meski di pentas domestik musim ini mereka terpuruk jauh di posisi ke-14. Kondisi yang berbeda berada di pihak tim tamu. Mereka kini menjadi penguasa klasemen Liga Inggris.
Jika melihat statistik kedua tim di lima ajang terakhir yang mereka ikuti, maka Manchester City masih lebih digdaya. Tim berjuluk The Citizen itu menang empat kali dan telan satu kekalahan. Total sudah 16 gol berhasil dijaring oleh anak-anak Guardiola dan hanya kebobolan empat gol.
"Ini adalah kompetisi istimewa, harus mengendalikan emosi kami. kami harus yakin dan penting untuk mencetak gol. Saya percaya tim ini jauh lebih baik setelah tiga musim," kata Pep Guardiola, dipetik dari halaman BBC.
Sementara Shalke menerima dua kekalahan, dua hasil imbang, dan satu kemenangan. Dengan catatan itu, maka anak-anak asuh Domenico Tedesco ini harus benar-benar mewaspadai ketajaman dari lini serang The Citizen. Yang jelas, Shalke bukan favorit pada laga dini hari nanti.
"Kami telah bekerja keras untuk dapat memainkan permainan terbaik dan akan bersenang-senang. Logikanya, kami melihat peluang untuk menang, tetapi tentu saja kami bukan favorit," kata Domenico Tedesco.
Shalke dan Manchester City terakhir kali bentrok di Liga Europa pada musim 2008-2009. Ketika itu, Shalke telan kekalahan dua gol tanpa balas. Saa itu, dua gol bagi The Citizen dicetak oleh Benjani Mwaruwari dan Stephen Ireland.
Shalke 04 vs Manchester City
Leg Pertama Babak 16 Liga Champions Eropa
Stadion Veltins-Arena/Kamis, 21 Februari 2019
Wasit: Carlos Del Cerro
Perkiraan Susunan Pemain
Schalke 04 (4-2-3-1): Ralf Fahrmann; Bastian Oczipka, Matija Nastasic, Salif Sane, Daniel Caligiuri; Sebastian Rudy, Nabil Bentaleb; Yevhen Konoplyanka, Weston McKennie, Mark Uth; Guido Burgstaller. Manajer: Domenico Tedesco.
Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva. Manajer: Pep Guardiola.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive