Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 13 Februari 2019

Data & Fakta dari Babak 16 Besar UCL Pekan Ini

Babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 telah bergulir pada putaran leg pertama. Sebanyak empat pertandingan dimainkan pada Rabu dan kamis dini hari.
Semua pertandingan menghadirkan pemenang. Paris Saint-Germain mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan kemenangan 2-0. Demikian dengan AS Roma, tampil perkasa di Olimpico dengan mengalahkan FC Porto, 2-1.
Pada Kamis dini hari, Tottenham Hotspur, menang telak atas pemimpin klasemen Liga Jerman, Borussia Dortmund, 3-0. Sedangkan Real Madrid, menang 2-1 atas tuan rumah, Ajax Amsterdam.

Berikut beberapa data dan fakta dari pertandingan di atas:
1. Ajax menerima kekalahan di kandang untuk pertama kalinya sejak November 2017 (1-2, vs Utrecht). Kekalahan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Ajax di Johan Cruyff Arena dalam 30 pertandingan (menang 26, imbang 4).
2. Marco Asensio melepaskan lima tembakan ke gawang Ajax, lebih banyak dari jumlah operan yang dia lakukan di pertandingan ini (4)
3. Dortmund untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di babak kedua pertandingan Liga Champions
4. Spurs adalah tim pertama yang memenangkan leg pertama di kandang dari tim Jerman setelah Manchester United di musim 2010-2011 (semifinal, vs Schalke)
5. Karim Benzema adalah pemain keempat yang mencapai 60 gol di Liga Champions, setelah Cristiano Ronaldo (121), Lionel Messi (106) dan Raul Gonzalez (71)
6. Benzema langganan cetak gol dan assist di enam pertemuan terakhir dengan Ajax (4 gol, 4 assist)
7. Vinicius Jr sudah total mengirimkan delapan assist untuk rekan setimnya di semua kompetisi.
8. Sergio Ramos menjadi pemain Real Madrid ketujuh yang mencapai 600 penampilan di Liga Champions setelah Raul (741), Iker Casillas (725), Manolo Sanchis (710), Paco Gento (601), Fernando Hierro (601)
9. Gianluigi Buffon menorehkan clean-sheet ke-50 di Liga Champions (di luar kualifikasi). Dia menjadi kiper ketiga yang berhasil menjaga keperawanan gawangnya di 50 laga setelah Edwin van der Sar (50) dan Iker Casillas (57)
10. Paul Pogba menjadi pemain MU pertama yang menerima kartu merah di babak 16 besar Liga Champions sejak Luis Nani di pertandingan melawan Real madrid (2013).
11. MU hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang PSG. Jumlah paling rendah dari semua pertandingan yang dimainkan MU di Old Trafford sejak Februari 2005 (vs AC Milan, 1 kali shot on target)
12. Pertama dala sejarah, MU menerima kekalahan di kandang di laga kompetisi Eropa dengan margin dua gol
13. Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di tiga laga tandang di Inggris, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko
14. Presnel Kimpembe adalah pemain kedelapan PSG yang mencetak gol di Liga Champions musim ini
15. Jadon Sancho menjadi pemain Inggris ketujuh yang melawan tim Inggris di Liga Champions yang memperkuat tim non-Inggris, setelah Reiss Nelson, Ashley Cole, David Beckham, Jonathan Woodgate, Owen Hargreaves dan Steve McManaman

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive