Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Sabtu, 16 Februari 2019

Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi ke Indonesia Ditunda

Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia yang semula direncanakan pada 18-19 Februari 2019 ditunda.

Berdasarkan keterangan Kementerian Luar Negeri RI diterima di Jakarta, Sabtu (16/2/2019), Pemerintah Indonesia akan terus berkomunikasi dengan pihak Arab Saudi untuk menyusun jadwal kunjungan Mohammed bil Salman ke Indonesia.
"Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan ('deliverables') yang lebih optimal," tulisnya.
Tak hanya di Indonesia Mohammed Bin Salman juga menunda kunjungannya ke Malaysia.
Diberitakan sebelumnya,Pangeran Mohammad bin Salman (MBS) akan melakukan kunjungan kerja di Indonesia.
Putra Mahkota Arab Saudi tersebut akan tiba di Indonesia pada Senin (18/2/2019). Dalam kunjungan kerjanya ini, MBS didampingi Wakil Perdana Menteri (PM) dan Menteri Pertahanan Arab Saudi.
Hal tersebut disampaikan oleh Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementeria Luar Negeri (Kemlu) RI Desra Percaya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).
"Minggu depan akan ada kunjungan kerja Mohammad bin Salman, Wakil PM dan Menteri Pertahanan," ujarnya.
Pada Selasa (19/2/2019), MBS akan Melakukan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral kedua negara dan menandatangani beberapa kesepakatan.
"Ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan Mohammad bin Sakman ke Asia, Indo salah satunya," jelasnya.
Disamping itu, ia menuturkan bahwa fokus utama pertemuan bilateral kedua adalah membahas mengenai peningkatan kerja sama ekonomi. "Fokus pertemuan ini tentu saja peningkatan kerja sama ekonomi, dan juga berkaitan dengan kepentingan umat. Di samping itu pada sore akan diadakan bisnis forum, di Jakarta," pungkasnya.[]
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive