Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 11 Februari 2020

Gelar Pelatihan Pelayanan Prima, Gojek Gandeng Worldwide Quality Assurance dan Sejiwa

Driver Gojek mengikuti pelatihan di @home Hotel Semarang, Selasa (11/2/2020). (dok)
Gojek melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM) menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA APAC) serta Lembaga Nirlaba Sejiwa. WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver.  

Pelatihan berlangsung di @home Hotel Semarang pada tanggal 10 - 11 Februari 2020, diikuti oleh lebih dari 300 Mitra Gojek.

Arum K Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jawa Tengah DIY mengatakan, untuk terus meningkatkan kualitas mitra driver, pihaknya melalui BBM kami memfasilitasi pelatihan pelayanan prima. Sehingga mitra Gojek dapat memberikan pelayanan kelas dunia sehingga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari konsumen dan mendapatkan bintang lima.  

“Sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di Industri ride-hailing di Indonesia. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengetahun Penanganan Pelanggan Difabel,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Pelatihan Pelayanan Prima ini, mitra driver Gojek diajarkan akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Selain itu mitra driver juga diajak untuk memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga bisa melayani dengan lebih prima. 

Sejiwa, lembaga nirlaba yang mewadahi pemberdayaan para difabel di Semarang digandeng Gojek  untuk memperkenalkan pengetahuan dan penanganan pelanggan yang mengalami hambatan dan keterbatasan fisik.    

Arum menjelaskan, pada pelatihan penanganan difabel, mitra diberikan pengetahuan penanganan yang tepat dan bahasa isyarat dasar. Tiga hal penting dalam penanganan pelanggan penyandang difabel adalah sapa dengan ramah, tawarkan bantuan dan tanyakan bagaimana cara membantu mereka sehingga pelayanan yang diberikan dapat tepat dan sesuai prosedur secara medis. 

“BBM merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Diharapkan, dengan rangkaian kegiatan BBM, mitra driver Gojek mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Kami mengajak mitra Gojek untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra makin sejahtera,” tandasnya. 

“Dalam pelatihan ini mitra diajarkan hal-hal apa saja yang disukai pelanggan misalnya driver yang ramah, driver menjaga kebersihan. Harapannya agar ke depan mitra-mitra kami bisa diapresiasi lebih baik oleh pelanggan karena pelayanannya yang prima yang mereka berikan,” pungkas salag satu driver,  Mulawarman.

Sumber: Ayosemarang.com
Share:

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com