Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 17 Februari 2020

Usia Jadi Alasan Sarri Istirahatkan Ronaldo di Laga Kontra Brescia

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (kanan), saat sedang berbincang dengan megabintang timnya, Cristiano Ronaldo, saat menjamu Udinese pada Minggu (15/12) malam WIB | REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih JuventusMaurizio Sarri menjelaskan alasan terkait keputusannya yang tak menurunkan Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Brescia pada Minggu (16/2) malam.
Pelatih 61 tahun tersebut mengatakan, hal itu sengaja ia lakukan untuk mengistirahatkan Ronaldo, mengingat usia sang striker yang tak lagi muda.
"Kami memutuskan untuk membiarkan Ronaldo beristirahat hari ini, karena ia tidak dapat memainkan setiap pertandingan, jadi kami membuat sistem untuk laga ini," ujar Maurizio Sarri sebagaimana dilansir dari Football Italia.
Meski tanpa kehadiran sang mega bintang, pertemuan Juventus dan Brescia dalam pekan ke-24 Liga Serie A Italia 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Allianz berakhir manis. Juventus selaku tuan rumah mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0.
Dalam menyiasati absennya Ronaldo di laga ini, Sarri tetap bisa menurunkan formasi 4-3-3 yang tetap apik dengan Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak di lini depan.
Keputusannya itu tak sia-sia, karena dua gol yang tercipta di laga malam tadi memang dibuat oleh dua pemain depannya yaitu, Paulo Dybala di menit 38 dan disusul oleh Juan Cuadrado di menit 75.
"Saat ini, kami bermain lebih banyak dengan trisula daripada trequartista. Itu karena (Aaron) Ramsey telah menjelaskan bahwa dia lebih suka bermain di lini tengah daripada sebagai trequartista. (Paulo) Dybala lebih suka lebih ofensif," bebernya.
"Ini adalah situasi yang rumit, karena kami memiliki banyak pemain kuat yang tidak memiliki peran tertentu, mereka semua cukup tipikal. Dybala adalah penyerang, tetapi pandai untuk kembali. Cristiano Ronaldo suka bermain lebar, Cuadrado dapat memainkan banyak peran berbeda."
Sarri kemudian juga mengatakan bahwa kemenangan di laga ini memang pantas didapatkan oleh timnya. Sebab, mereka memang bermain dengan baik sejak awal laga ditambah dengan situasi Brescia yang mesti kehilangan Florian Aye ditengah laga karena ganjaran kartu merah.
"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Itu adalah awal yang baik, setelah kami memecah kebuntuan, kami menunjukkan kesabaran, membentur tiang gawang tiga kali dan hasilnya adalah lebih dari sekedar mendapatkan kemenangan," tandas Sarri.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive