Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 20 Februari 2020

Wabah Corona Meluas di Korea Sleatan, Sekte Agama jadi Kambing Hitam

Korea Selatan menjadi negara di luar China dengan pasian virus corona terbanyak | REUTERS
Pemerintah Korea Selatan menyebut sebuah sekte agama sebagai sarang Virus Corona (Covid-19) terkait peningkatan tajam kasus yang terkonfirmasi di negara tersebut.
Kasus penularan virus di sekte Gereja Shincheonji Yesus, Kuil Tabernakel Kesaksian (Shincheonji), melibatkan seorang wanita 61 tahun yang dites positif pada awal pekan ini.
Pusat Pengendalian Penyakit Korea mengatakan wanita yang tidak diidentifikasi identitasnya itu melakukan kontak dengan 166 orang. Kini mereka yang melakukan kontak dengan wanita tersebut diminta untuk mengarantina diri.
Sekte Shincheonji sendiri mengatakan mereka sekarang telah menutup cabang Daegu dan bahwa layanan gereja di daerah lain akan diadakan secara online atau secara individu di rumah.
Berdasarkan keterangan pejabat setempat, sekte di Kota Daegu itu menyumbang 30 dari 53 kasus baru. Wali kota Daegu mengatakan ini adalah krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Korea Selatan telah mencatatkan kematian pertama akibat virus Covid-19.
Virus Corona, yang berasal dari Provinsi Hubei China, menyebabkan gejala seperti pneumonia. Saat ini ada lebih dari 75.000 kasus yang dikonfirmasi dengan kematian mencapai 2.236.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive