Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 24 Februari 2020

4 Rahasia Didikan Orang Tua Elon Musk saat Kecil hingga Jadi Pengusaha Sukses Dunia

CEO SpaceX Elon Musk saat konferensi pers yang digelar setelah uji coba penerbangan di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. Dalam uji coba tersebut, SpaceX melakukan simulasi sistem keselamatan yang diprogram untuk melindungi astronaut. Selain itu, dalam konferensi pers, CEO SpaceX, Elon Musk mengatakan hasil uji coba yang dilakukan telah melebihi dari yang diharapkan. | REUTERS/Steve Nesius
Setiap orang pasti mengenal Elon Musk yang merupakan pebisnis Sukses salah satu orang yang mempelopori hadirnya mobil listrik untuk dunia.
Di balik kesuksesannya, ternyata Elon Musk sendiri tidak dibesarkan sembarangan oleh orang tuanya. Maye Musk ibu dari CEO Tesla tersebut mengatakan bahwa kerja keras dan mimpi merupakan kunci menuju kesuksesan anaknya tersebut.
Dilansir dari laman CNBC, Jakarta, Selasa, (25/2/2020), ibu tiga anak tersebut memberikan tips bagaimana cara mendidik anak agar bisa menjadi pebisnis Sukses di masa depan.
1. Mulai Bekerja di Usia Sekolah
Maye mengatakan bahwa di masa kecilnya, Elon Musk sudah mulai bekerja membantu ayahnya yang membuka klinik chiropraktik. Dia bersama saudari kembarnya Kaye sejak umur 12 tahun menjadi resepsionis di klinik ayahnya.
Dari kebiasaan itu Kaye mengajarkan ketiga anaknya untuk bekerja pada usia yang masih sangat muda.
Elon Musk yang merupakan putra sulungnya sejak kecil membantu ibunya berjualan makanan bernutrisi sehat dengan mengurusi penjualan lewat komputer. Kemudian anak keduanya Tosca dan paling bungsu Kimbal sudah membantunya membuat surat penawaran untuk dokter dan klinik soal produk mereka.
Kaye mengatakan dengan mulai bekerja sejak kecil ketiga anaknya menjadi paham bagaimana dunia bisnis dan kreativitas mereka terasah sejak kecil.
2. Memberlakukan Anak Seperti Orang Dewasa
Dia mengatakan kunci paling penting dalam mendidik anak adalah memperlakukan mereka seperti orang dewasa dengan memberikan tanggung jawab dan mendengarkan ide anak-anaknya.
Ia mengatakan anak akan lebih ekspresif dan belajar lebih cepat dengan mereka tidak semata-mata diperlakukan seperti anak kecil.
3. Biarkan Anak-anak Memilih Apa Yang Mereka Mau
Sejak mempunyai anak, Kaye sama sekali tak memusingkan nilai raport sekolah mereka. Ia selalu membiarkan anaknya memilih hal yang mereka suka.
Ketika mereka besar Kaye sendiri tak pernah menuntut anaknya harus sekolah di kampus ternama, dia mengatakan ketiga anaknya sendiri yang memilih jalan hidupnya hingga dewasa kelak.
Dia mengatakan dengan anak yang mampu menentukan masa depannya kelak dia akan bisa Sukses karena keputusannya sendiri.
Meski demikian Kaye mengatakan kadang sebagai orang tua dia takut anaknya memilih jalan yang salah. Namun Kaye percaya bahwa setiap anak muda harus siap menghadapi realitas kehidupan sebagai pembelajaran hidup.
4. Mendukung Anak yang Ingin Menjadi Wirausaha
Selain mengajarkan anaknya soal nilai kehidupan yang realistis, Kaye juga selalu mendukung keputusan anak-anaknya yang memilih untuk berbisnis.
Kini Elon Musk sendiri menjadi CEO Tesla yang merupakan salah satu pionir mobil listrik, kemudian Kimbal membuka restoran sehat dan membuka sekolah pertanian untuk anak kurang mampu dan terakhir Tosca menjadi produser film di rumah produksinya sendiri.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive