Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 19 Februari 2020

Diguyur Hujan, Jakarta Banjir Lagi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi beberapa tempat yang terendam banjir parah di Jakarta. Salah satunya adalah Jalan Rusunawa Pesakih, Kalideres di RW 1 Semanan dan, RW 14 Kosambi Jakarta Barat. Kunjungan dilakukan pada Kamis (2/1/2019). | AKURAT.CO/Yohanes Antonius
Banjir kembali rendam sejumlah kawasan di Jakarta setelah diguyur hujan sejak Rabu hingga Kamis (20/2/2020) pagi.
Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Insaf  mengatakan, saat ini tercatat hanya tiga RW yang terendam Banjir akibat hujan yang mengguyur hujan sejak tadi malam.
“Ada tiga RW di yang tergenang,” kata Insaf saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).
Hingga kini ketiga RW yang terendam Banjir ini masih belum surut. Adapun ketiga kawasan yang terendam Banjir tersebut terdapat di Jakarta Timur dan Jakarta Barat, yakni, satu di Kelurahan Kamal dan dua RW di Kelurahan Rawa Terate.
“Masih tergenang hingga pukul pukul 09.00 WIB,” ujarnya.
Insaf merinci, ketinggian Banjir yang merendam RW 001 Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat mencapai 5 hingga 15 cm.
Sedangkan satu RW di Jakarta Timur yakni RW 004 di Kelurahan Rawa Terate, Cakung Banjir dengan ketinggian maksimal mencapai 30 sentimter.
“Lalu di RT 010 RW 005 (Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur) ketinggian air yaitu 10 hingga 50 cm,” bebernya.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri susah mengerahkan petugas ke lokasi untuk melakukan berbagai upaya mengatasi masalah Banjir ini.
"Masih ada genangan sedang proses ditangani oleh DSDA dan PPSU," tutupnya.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive