Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 20 Februari 2020

PKL Terminal Semarang Terboyo, Tempati Pasar Banjardowo

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto bersama rombongannya mengecek sejumlah kios di Pasar Banjardowo sebelum ditempati para pedagang, Jumat (16/11/2018). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)
Pedagang eks Terminal Semarang Terboyo mulai menempati Pasar Banjardowo, Jumat (16/11/2018). Para pedagang berharap tempat mereka berjualan yang baru tersebut bisa ramai.

Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa eks PKL Terminal Semarang Terboyo, Mustofa menilai lokasi Pasar Banjardowo nantinya akan berdekatan terminal bus tipe C yang akan dibangun Pemerintah Kota Semarang di sekitar pasar tersebut. Sehingga nanti akan banyak calon penumpang yang lewat maupun menunggu bus di terminal.

''Apalagi saat ini banyak angkutan umum dari Demak, Jepara yang melintas di depan Pasar Banjardowo.  Letakmya memang strategis, apalagi jika terminal tipe C selesai dibangun pada 2019 nanti,'' ujarnya.

Dia menerangkan, jumlah pedagang eks Terminal Semarang Terboyo ada 226 orang yang kebanyakan berjualan kuliner untuk memenuhi kebutuhan penumpang angkutan dan pengunjung. Pihaknya berterimakasih dengan lokasi tersebut, sebab sejak Juli 2018 lalu ketika dipindah dari Terminal Semarang Terboyo pada PKL terkatung-katung.

''Ada sekitar sembilan bulan para pedagang eks Terminal Semarang Terboyo tidak mencari nafkah karena belum mendapatkan tempat pengganti untuk mencari nafkah. Kini setelah dapat tempat baru kami minta para pedagang bisa benar-benar memanfaatkannya,'' imbuhnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto akan mengoptimalkan pasar yang dulu sempat mangkrak. Karena Pasar Banjardowo sebelumnya terkesan sepi banyak kios yang kosong tidak ditempati pemiliknya.

Menurut Fajar, yang penting pedagang eks Terminal Semarang Terboyo sudah masuk menempati kios Pasar Banjardowo dengan ukuran masing-masing 3 kali 5 meter, sudah selesai, tinggal kita mengoptimalkan pasar jadi hidup

''Kami juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Bus Trans Semarang juga sudah ada yang melintas dan angkutan umum dari Demak, Jepara juga sudah ada yang lewat Banjardowo,'' tandasnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive