Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Jumat, 14 Februari 2020

Sikap PSI Atas Pencalonan Gibran dan Bobby Dipersoalkan, Peneliti ICW ke Dedek: Jangan Cuci Piring Tetangga yang Kotor Bro

7 Potret Bobby Nasution, Menantu Presiden Jokowi, Momong Sedah Mirah, Kebapakan Banget! | Instagram/jokowi

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi alias Uki menanggapi pertanyaan seorang warganet mengenai sikap PSI terkait pencalonan anak dan menantu Presiden Joko Widodo, Giran Rakabuming dan Bobby Nasution pada Pilkada 2020. 
Akun Twitter dengan nama @sandalista1789 menilai pencalonan Gibran di Pikada Kota Solo dan Bobby di Kota Medan adalah bentuk Dinasti Politik Presiden Jokowi. Ia pun menayakan sikap PSI dalam kasus tersebut. 
"Apakah sekarang @psi_id sudah mendukung politik dinasti seperti Gibran di Pilkada Solo dan Bobby di Pilkada Medan?," tulis akun Twitter @sandalista1789, Kamis (13/2/2020).
Menanggapi pertanyaan tersebut, Dedek mengatakan bahwa pihaknya mendukung pencalonan Gibran dan Bobby selama sesuai dengan prosedur dan memenuhi kriteria seperti calon kepala daerah yang lain. 
"Didukung asal sesuai prosedur dan kriteria yang sama seperti bakal calon lain. Kan sudah pernah dijawab ini. Masih mau jadikan isu ya?," ujar Dedek. 
Dedek menuding akun @sandalista1789 sebagai "Bapak Arsip Partisan. Ia pun menyoal sikap pemilik tersebut terhadap pernyataan-pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai banyak inkonsisten. 
"Anda sudah mengarsipkan statement pak Anies yang gak konsisten atau bohong? Atau ngarsip sesuai pesanan? Bapak arsip partisan?," kata Dedek. 
Jawaban Dedek tersebut rupanya mendapat respon dari Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz. Ia meminta agar PSI konsisten pada isu dan nilai yang selama ini digaungkan, termasuk menolak Dinasti Politik
"Jangan cuci piring tetangga yang kotor bro @Uki23. Meskinya yang disorot PDI-P dan Presiden dalam pencalonan Gibran sebagai bentuk dinasty politik. PSI konsisten saja dengan isu dan value yang dibuat. Menolak dinasti dalam rezim manapun," kata Donal.

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive