Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 23 Februari 2020

Gempa Guncang Perbatasan Turki-Iran, 9 Orang Tewas Termasuk 3 Anak-anak

Video menunjukkan operasi pencarian dan penyelamatan di Baskale, Provinsi Van | REUTERS
Sebanyak 9 orang, termasuk di antaranya 3 anak-anak, tewas dan 37 orang lainnya luka akibat gempa yang mengguncang bagian timur Turki yang berbatasan dengan Iran. Sebanyak 1.066 bangunan di wilayah tersebut rusak.
Di Iran sendiri sebanyak 75 orang luka dan 43 desa rusak akibat gempa.
Gempa berkekuatan 5,7 magnitudo itu mengguncang pada hari Minggu (23/2) pukul 09:23 waktu setempat dan berpusat di Desa Habash e-Olya dengan kedalaman pusat mencapai 6 km.
"Ada anak-anak di bawah puing-puing. Kami mendengar suara mereka. Kemudian sesuatu terjadi. Kami tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan kami mengeluarkan tiga mayat," kata seorang penduduk desa di wilayah Turki, dilansir dari laman BBC, Senin (24/2).
Gubernur Van Mehmet Emin Bilmez mengatakan tidak ada lagi orang yang terperangkap di bawah reruntuhan.
Bulan lalu dua longsoran salju di Provinsi Van menewaskan sedikitnya 39 orang termasuk pekerja penyelamat, sementara di Provinsi Elazig dan Malatya sedikitnya 31 orang tewas dan lebih dari 1.600 lainnya terluka akibat gempa.
Disebutkan bahwa gempa kerap terjadi di wilayah itu. Pada 1999 sekitar 17.000 orang tewas dalam Gempa Bumi di Kota Izmit di Turki barat.
Gempa paling mematikan di Iran adalah pada tahun 1990 ketika 40.000 orang meninggal dan setengah juta lainnya kehilangan tempat tinggal.
Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive