Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 20 Februari 2020

14 unit Trans Jateng Siap Layani Rute Mangkang-Kendal

Jelang pengoperasian bus Trans Jateng koridor III sejumlah halte sepanjang pantura Kendal mulai disiapkan. (Edi prayitno/Komtributor Kendal)
Warga Kendal bakal menikmati moda transportasi murah yakniTrans Jateng. Rencananya ada 14 unit bus Trans Jateng yanga akan melayani rute Mangkang-Weleri.
Koridor III ini akan dioperasional pada 28 Oktober 2019 di Alun-alun Kendal. Bus Trans Jateng melayani masyarakat dengan rute dari Terminal Semarang di Mangkang di Kota Semarang hingga ke Terminal di Bahurekso di Kecamatan Weleri, Kendal. 
Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Suharjo, mengatakan, pemerintah selalu berupaya meningkat layanan moda transportasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya dengan menambah rute Trans Jateng untuk koridor tiga yaitu Semarang Kendal. 
"Rencananya peluncuran rute akan dilaksanakan Senin 28 Oktober 2019 di Alun-alun Kendal dan diluncurkan Gubernur  Jateng,’’ kata dia, Senin (21/10). 
Tahap awal akan terdapat sekitar 14 unit bus yang beroperasi di Kendal. Bus beroperasi setiap hari mulai pukul 6.00 hingga pukul 18.00. Jarak interval waktu bus tersebut kurang lebih 15 menit. 
‘’Jarak dari Terminal Semarang Mangkang sampai Terminal Bahurekso sekitar 32 kilometer,’’ jelasnya. 
Dia menambahkan, sarana dan prasarana pendukung sedang tahap pembangunan. Salah satunya yakni halte untuk naik turun penumpang. Di Kendal disiapkan sekitar 35 halte di sepanjang jalur pantura Kendal. 
Pembangunan halte kami telah sosialisasikan kepada warga yang berdekatan dengan lokasi halte.
‘’Halte sudah dibangun, tetapi belum selesai,’’ kata dia. 
Dinas Perhubungan Kendal, lanjutnya, telah mensosialisasikan kepada buruh, pelajar, dan warga terkait rencana bakal operasionalnya bus tersebut.
‘’Tarif untuk pelajar dan buruh Rp 2.000, sedangkan umum Rp 3.500,’’ jelasnya. 
Salah satu warga, Rosyid mengaku, senang dengan rencana beroperasinya bus Trans Jateng tersebut. Keberadaan bus itu bisa menambah alternatif pilihan angkutan umum bagi masyarakat.
 ‘’Sangat bagus, karena semakin banyak pilihan untuk warga dalam menggunakan jasa transportasi,’’ katanya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive