Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 23 Februari 2020

Wonderkid Persela Resmi Dikontrak PSIS Dua Tahun

Striker PSIS, Muhamad Ridwan. (dok)

PSIS resmi mengikat striker muda, Muhamad Ridwan, Senin (27/1/2020). Striker asal Boja, Kabupaten Kendal itu akan berseragam PSIS selama dua tahun. 

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menerangkan alasan perekrutan M Ridwan adalah untuk menambah variasi di lini depan PSIS. Saat ini murni hanya ada dua striker yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

“Kita punya pemain yang bisa bermain sebagai striker murni di depan hanya Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. M Ridwan ini tipikalnya merupakan striker murni, dengan postur tubuh yang tinggi besar, punya kekuatan dan kecepatan. Sehingga bisa menjadi alternatif pelatih untuk lini depan,” ujarnya, Senin (27/1/2020). 

Ia menegaskan PSIS rata-rata mengontrak pemain dengan durasi paling sedikit dua tahun. Pihaknya belajar dari musim-musim lalu yang mengikat pemain dengan waktu satu tahun.

Jadi pemain yang kita satu tahun ketika mereka moncer banyak tim lain yang ingin merekrut mereka. Jadi saat mereka pergi, kita patah hati, katanya. 

Muhamad Ridwan merupakan pemain kelahiran Kendal 13 Juni 2000 silam. M Ridwan memperkuat Persela musim 2019/2020. M Ridwan merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. 

Nama M Ridwan sebetulnya sudah tak asing dengan PSIS, karena pada musim 2018 silam dia sempat menjalani beberapa kali latihan di PSIS pasca lulus dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Namun saat itu, rekan sekolah bintang Tim Nasional Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri ini hanya beberapa saat bergabung dengan PSIS baik di tim senior maupun di tim PSIS U-19 saat itu, kemudian hengkang ke Sriwijaya FC. 

Ridwan mengaku alasan kuat ke PSIS karena Semarang sudah seperti menjadi kota kelahirannya sendiri. Walau dirinya lahir di Boja, Kendal namun dari kecil hingga besar M Ridwan lebih banyak menghabiskan waktunya di Kota Semarang.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive