Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 09 September 2020

Diduga Akibat Percikan Api dari Lampu, Toko Bangunan di Cibeunying Kidul Dilahap Si Jago Merah

 

Sumber Foto: ayobandung.com

Kebakaran terjadi di sebuah toko bangunan Jalan Terusan Cimuncang Pasirleutik Nomor 7, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis pagi (10/9/2020).

Kepala Seksi Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DiskarPB) Kota Bandung Asep Rahmat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB. Menurutnya, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Satu toko bangunan Sinar Karya Cimuncang terbakar," kata Asep.

Asep mengatakan, menurut kesaksian salah satu pegawai toko bangunan, terlihat percikan api berasal dari salah satu lampu.

"Menurut saksi Rafli yang juga sebagai pegawai, api terlihat di lokasi sekitar pukul  09.00 WIB. Sebelumnya terlihat percikan api dari lampu. Warga setempat sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya," ujarnya.

Tak lama kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung.

"Menurut pegawai, taksiran jumlah kerugian sebesar Rp 10 juta. Warga lainnya langsung menangani dengan alat seadanya dan melaporkan kepada Diskar PB Kota Bandung," kata Asep.

Asep menuturkan, setelah tiba di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar lokasi kejadian. "Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di lokasi terbakar," tuturnya.

"Kemudian, kami memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Serta mengimbau kepada masyarakat untuk memiliki alat pemadam api ringan," jelasnya.

Api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran selama 20 menit. "Sebanyak 6 unit kita kerahkan. Di antaranya adalah 3 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Rescue dan 2 Unit Komando," ujar Asep.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive