Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 10 September 2020

Kisruh yang Terjadi di Keraton Cirebon, Sultan Luqman Zulkaedin Didukung Sejumlah Advokat

 

Sumber Foto: ayobandung.com

Sultan Sepuh XV PRA Sult bmemperoleh dukungan dari sejumlah advokat, salah satunya melalui pembentukanlembaga hukum.

Mereka memastikan kesiapannya untuk membela kepentingan hukum Sultan Luqman menghadapi kekisruhan yang terjadi. Selain dukungan, para advokat pun menyampaikan keprihatinan.

Kedua pihak bahkan sepakat akan membentuk sebuah lembaga advokasi yang disebut BAKK atau badan adcokasi .

Lembaga ini diagendakan mewakili Sultan Luqman maupun Keraton Kasepuhan dalam menghadapi tuntutan hukum.

Salah satu advokat sekaligus koordinator BAKK, Dan Bildansyah memastikan, tak hanya pada polemik yang terjadi belakangan, BAKK akan pula berfokus pada hal lain yang menyangkut keraton.

"Soal lain yang menyangkut Keraton Kasepuhan sebagai salah satu aset sejarah yang harus dijaga akan menjadi fokus lainnya yang kami tangani," tuturnya.

Selain Dan, advokat lain yang tergabung dalam BAKK di antaranya Sekjen Peradi/Ketua PPHI Kota Cirebon, J. Syamsuddin, Ketua DPD PPHI Kabupaten Cirebon, Marhendi, Ketua KAI Kota Cirebon, Inka Nasution, Bendahara Peradi, Abdi Mujiono, serta 2 anggota KAI Kota Cirebon, Wisnu Heryana dan Rahmat Mulyanto

Sultan Luqman meyakini efek positif atas dukungan para advokat tersebut. Dia pun memahami hukum harus menjadi panglima dan ujung tombak dalam penyelesaian semua persoalan.

"Dukungan ini juga menjadi spirit bagi kami untuk menjalankan amanah Sunan Gunung Jati, keluarga, dan masyarakat," ungkapnya.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive