Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 07 September 2020

Penemuan Bayi Oleh Warga di Dalam Kardus di Komplek Holis Indah

 

Sumber Foto: daerah.sindonews.com

Penemuan mengejutkan oleh warga, bayi di dalam kardus berjenis kelamin laki-laki. Lokasi penemuan kardus berisikan bayi tersebut berlokasi di Komplek Taman Holis Indah, depan rumah Blok E-1 No. 9 RT001/006 Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Bandung.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustika, menjelaskan penemuan kardus tersebut pada hari Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki laki di dalam kardus kecil kompor gas, kondisi bayi dalam keadaan hidup dengan plasenta masih menempel," ujarnya melalui sambungan telefon, Selasa (8/9/2020).

Hingga kini, petugas kepolisian sedang mendalami kasus penemuan bayi dalam kardus tersebut. Dengan demikian, sebanyak dua orang petugas keamanan komplek sebagai saksi telah diperiksa guna penyelidikan mendalam.

Rahayu menceritakan, penemuan kardus berisi bayi berawal dari saksi mendengar suara tangisan sekitar pukul 02.00 WIB. "Sewaktu saksi melaksanakan patroli di wilayah Blok E, terdengar suara tangisan dan langsung menghampiri kedepan pagar rumah Blok E-1 No. 9," ujarnya.

Kemudian, saksi menghampiri kardus yang terdengar suara tangisan tersebut, ternyata di dalamnya ada seorang bayi. "Ada sebuah kardus kecil, setelah dibuka terdapat anak yang baru dilahirkan dengan plasenta masih menempel dibayi. Kemudian, oleh saksi, bayi dalam kardus box tersebut dibawa ke pos satpam, tutur Rahayu.

Setelah penemuan itu, kata Rahayu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandung Kulon. "Sekitar pukul 02.45 WIB, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Rajawali. Setelah tiba di Rumah Sakit Rajawali, langsung mendapatkan perawatan medis bayi. Bayi tersebur berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,3 kilogram dan bayi dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive