Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Jumat, 11 September 2020

Update Covid-19 Bandung per 11 September 2020

Sumber Foto: Ayobandung.com

Jumlah kasus aktif positif corona atau Covid-19 di Kota Bandung Per 11 September 2020 pukul 5 sore, tercatat sebanyak 165 kasus, bertambah dari jumlah kasus sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 131 kasus. Jumlah ini setara 18,15 persen dari total kasus positif corona sebanyak 909 kasus.

Merujuk situs https://covid19.bandung.go.id/, juga diketahui saat ini terdapat 78 orang dalam pemantauan (ODP), bertambah dari jumlah ODP sebanyak 45 orang pada hari sebelumnya. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang menjalani perawatan sebanyak 78 orang, berkurang dari jumlah pasien PDP dirawat pada hari sebelumnya sebanyak 97 pasien.

Dari 909 kasus positif Covid-19 di Kota Bandung, sebanyak 695 kasus di antaranya atau 76,46 persen dinyatakan sembuh. Sementara itu, tercatat 49 kasus atau 5,39 persen dari total kasus positif, berujung pada kematian.

Lengkong, dengan 64 kasus, merupakan kecamatan dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Kota Bandung. Jumlah pasien sembuh terbanyak, sejumlah 51 orang, berasal dari Kecamatan Cicendo.

Sumber data terkini Covid-19 Kota Bandung berasal dari dokumen Laporan Harian Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Bandung yang disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Data bersifat dinamis berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan dan puskesmas di wilayah-wilayah di Kota Bandung.

Virus corona diketahui menular melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Penularan rentan terjadi dalam jarak hingga 1 meter.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, masyarakat diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive