Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Rabu, 23 September 2020

Disahkan, Berikut Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Bandung

 

Sumber Foto: ayobandung.com

Selesai dilaksanakan di Hotel Sutan Raja pada Kamis (24/9/2020), pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung.

Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kabupaten Bandung, ditetapkan pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi sebagai nomor urut 1. Pasangan Yena Iskandar Maseom-Atep Rizal nomor urut 2, dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan nomor urut 3.

Pasangan nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi, diusung oleh dua parpol yaitu Partai Golongan Karya 11 kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tujuh kursi dengan jumlah total sebanyak 18 kursi. 

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Yena Iskandar Maseom-Atep Rizal, didukung oleh dua parpol. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dengan tujuh kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) empat kursi, sehingga jumlah total sebanyak 11 kursi. 

Pasangan terakhir atau nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, diusung oleh empat partai politik yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enam kursi, Partai NasDem (Nasional Demokrat) lima kursi, Partai Demokrat (PD) lima kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 10 kursi, dengan jumlah total sebanyak 26 kursi. 

Usai penetapan nomor urut, KPU Kabupaten Bandung dan ketiga paslon mengikuti ikrar bersama dan penandatangan pakta integritas untuk melaksanakan pilkada secara damai dan menjaga protokol kesehaatan.

Pengundian nomor urut calon ini dengan protokol kesehatan ketat.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan pihaknya mengerahkan 120 personel di sekitar tempat pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang terbagi dalam tiga ring pengamanan.

"Ring 1 berada di lokasi pengundian nomor urut. Ring dua berada di akses masuk ruangan, ring tiga di luarnya,"ujarnya.

Pihak yang diperbolehkan mengakses semua zona, hanya mereka yang memiliki id khusus dari KPU Kabupaten Bandung. Selebihnya tidak akan diperbolehkan masuk.

"Penyortiran mulai dilakukan dari ring 3, yang tidak membawa id card, tidak akan bisa masuk," tegasnya.

Sementara pendukung pasangan calon akan ditempatkan di luar ring tiga.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive