Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Senin, 21 September 2020

Lawan Ujaran Kebencian, Selena Gomez DM Bos Besar Facebook

 

Sumber Foto: matamatamusik.com

Selena Gomez mengungkapkan keluhan dirinya terkait budaya ujaran kebencian yang selalu eksis di media sosial.

Perempuan jebolan Disney tersebut dikenal sebagai salah satu perempuan muda paling berpengaruh di internet. Untuk itu ia menyampaikan pesan pribadinya yang ia kirim ke eksekutif Facebook Mark Zuckenberg dan Sheryl Sandberg.

Gomez yang memiliki 193 juta pengikut di Instagram dan lebih dari 77 juta pengikut di Facebook, mengunggah pesan tersebut di Instagram Stories.

Ia meminta pendiri dan CEO Facebook, Zuckerberg dan Sandberg dengan permohonan untuk memulai dialog tentang masalah penyebaran informasi yang salah dan perkataan yang mendorong kebencian.

Sumber Foto: ayobandung.com


Selena Gomez kirim DM ke Mark Zuckenberg (Instagram/@selenagomez)

"Facebook dan Instagram digunakan untuk menyebarkan kebencian, informasi yang salah, rasisme, dan kefanatikan," tulisnya seperti yang diberitakan The Hollywood Reporter, Minggu (20/9/2020).

Pelantun "Come & Get It" itu mengunggah pesan tersebut dua hari setelah adanya dorongan signifikan oleh bintang-bintang AS lainnya seperti Kim Kardashian, Jamie Foxx, Kerry Washington, Sacha Baron Cohen, Mark Ruffalo, dan Katy Perry untuk kampanye #StopHateforProfit dengan menutup aktivitas media sosial mereka.

"Saya memanggil Anda berdua untuk MEMBANTU MENGHENTIKAN INI. Harap matikan grup dan pengguna yang berfokus pada penyebaran kekerasan ujaran kebencian dan informasi yang salah. Masa depan kita bergantung padanya," tulisnya.

Gomez kemudian mengungkit tentang pemilu Amerika Serikat (AS) yang akan dilaksanakan 46 hari dari sekarang. "Kita tidak boleh memberikan informasi yang salah tentang pemungutan suara. Harus ada pemeriksaan fakta dan pertanggungjawaban. Harapan untuk mendengar kabar dari Anda secepatnya."

Pihak The Hollywood Reporter telah menghubungi Facebook, namun salah satu platform media sosial terbesar itu belum memberikan komentar.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive