Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 19 April 2020

Penguin Berkeliaran di Tengah Lockdown Afrika Selatan

Kawanan penguin berkeliaran bebas di jalanan kota Cape Town, Afrika Selatan | Twitter/Susanta Nanda IFS

Di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) yang mengancam keselamatan manusia, pemerintah di hampir semua negara di dunia memerintahkan lockdown sebagai cara menekan angka penyebaran virus.

Kebijakan pemerintah yang memaksa orang tetap di rumah membuat suasana kota dan jalanan menjadi sepi. Di Afrika Selatan, sepinya kota dan jalanan memberi ruang bagi hewan-hewan liar untuk berkeliaran tanpa takut akan kehadiran manusia.

Baru-baru ini organisasi rehabilitasi penguin dan burung laut, SANCCOB, membagikan video di Twitter yang menunjukkan tiga ekor penguin berkeliaran bebas di jalanan kota Cape Town.


Video itu menunjukkan seekor penguin berjalan dengan waspada di jalan, sementara dua lainnya mengikutinya. Lebih lanjut menunjukkan, penguin yang memimpin berhenti untuk melihat ke kiri dan ke kanan saat menyeberang jalan.

Video berdurasi 30 detik itu sejauh ini telah mendapat 900 retweet dan 2.011 likes sejak diunggah pada 17 April lalu. Beragam komentar pun membanjiri video tersebut.

"Senyum dan lambaikan tangan, teman-teman," tulis netizen bernama Hendrik Swanepoel, seakan memanggil penguin-penguin itu.

"Mereka lucu sekali, terima kasih telah membagikan video ini. Sedikit kegembiraan untuk hari ini," balas netizen bernama Inga Ndibongo.

"Betapa kerennya saat tidak ada manusia yang mengganggu mereka," timpat Mandy Scanlen. 


Sumber: akurat.co

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive