Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 09 April 2020

PBNU Bakal Gelar Doa Bersama dan Pertaubatan Global Secara Online


Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar kegiatan doa bersama bertajuk “Doa Bersama dan Pertaubatan Global” secara online melalui aplikasi Zoom Conference.

Dalam hal ini, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas menuturkan kegiatan ini rencananya akan dihelat PBNU pada Kamis (9/4/2020) pukul 19.15 WIB.

"Pendemi virus corona merupakan keprihatinan dunia. Sepatutnya semua pihak bersatu dan bahu membahu. Melakukan ikhtiar lahir dan batin agar wabah Covid-19 segera berakhir," ujar Robikin dalam keterangan tertulisnya.

Nantinya, kegiatan tersebut akan diisi para ulama sepuh dan para tokoh NU, termasuk Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Gus Mus, Gus Miftah, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan masih sejumlah tokoh NU lainnya.

Robikin juga mengajak seluruh masyarakat khususnya warga NU untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Sebagai bagian ikhtiar batin, PBNU mengajak seluruh umat Islam pada umumnya dan warga NU di seluruh penjuru dunia khususnya untuk melakukan doa bersama dan pertaubatan global. Memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT, semoga pandemi virus corona dihempaskan dari dunia," ungkapnya.

Untuk tata cara pelaksanaan ikut serta, peserta harus melakukan registrasi akun Zoom conference dengan ketentuan user ID Zoom Conference harus ditulis dengan nama Wilayah warga NU berasal misalinya PWNU Jatim, PWNU Jateng, PWNU Sultra dst.

Sementara untuk perwakilan Penguus Cabang Istimewa NU (PCNU), user ID harus ditulis dengan nama identitas tempat negaranya.\

Sumber: akurat.co
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive