Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Kamis, 16 April 2020

Kisah Hafidh, Anak SD yang Sumbangkan Uang Jajannya untuk Penanganan Virus Corona



Di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, kisah sangat menginspirasi datang dari seorang anak bernama Moch. Hafidh. Ia merupakan siswa kelas III Sekolah Dasar (SD) berusia sembilan tahun, yang menjadi salah satu donatur penanganan COVID-19 di Jawa Barat.

Dilansir dari akun Instagram Polsek Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Hafidh menyumbangkan uang jajanya melalui kantor kepolisian tersebut. Di antar oleh sang ibu, Hafidh menyerahkan kaleng berisi uang koin untuk membantu pembelian membeli Alat Pelindung Diri (APD), bagi para tenaga medis yang membutuhkan.

Bantuan tersebut pun disambut baik oleh pihak Polsek, terutama Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat.

"Anak kecil bernama Moch. Hafidh (9 tahun) yang duduk di kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot meminta ibunya Rikoh Rotikoh untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung menemui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat dengan membawa kaleng Biskuit yang berisikan pecahan uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri)," bunyi keterangan akun Instagram meilik Polsek Dayeuhkolot.

Diketahui, uang tersebut merupakan uang jajan Hafidh yang setiap hari dikumpulkan selama sembilan bulan lamanya. Padahal, sang ibu hanya memberinya uang jajan sebesar Rp2000 saja di setiap harinya.

Instagram/polsekdayeuhkolot1

Masih dilansir dari akun Instagram Polresta Dayeuhkolot, Hafidh merupakan anak dari keluarga yang sederhana. Sang ayah bekerja sebagai tukang servis televisi, sementara sang ibu yakni Rikoh Rotikoh berprofesi sebagai pedagang bakso.

Menurut sang ibu, Hafidh berinisiatif untuk menyumbangkan tabungannya, setelah melihat tayangan televisi terkait kurangnya APD bagi tenaga medis. Berita tersebutlah yang menggugah hati Hafidh untuk membeli APD, dengan uang yang semula dikumpulkan oleh Hafidh untuk membantu biaya pernikahan kakaknya.

Kisah Hafidh tersebut juga turut dibagikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Hafidh merupakan perilaku yang baik. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil, tersebut juga berharap agar Hafidh dapat menjadi inspirasi banyak orang.

"Semoga keteladanannya, menjadi inspirasi anak-anak seusianya yang lebih mampu dan menginspirasi para dewasa lebih peduli," ungkap Ridwan Kamil dalam unggahannya.


Sumber: akurat.co

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive