Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 05 November 2019

Menpan RB Dorong Evaluasi Pelayanan Publik di Semua Sektor

Sejumlah warga membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP),Kartu Identitas Anak (KIA), dan Akte kelahiran dalam Pelayanan Bina Kependudukan (Biduk) di Rusunawa Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jakarta Pusat telah mencatat 3.491 jiwa pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H. | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RBTjahjo Kumolo mendorong adanya evaluasi terhadap pelayanan publik, guna mempercepat dan meningkatkan pelayanan di semua sektor.
"Acara siang ini merupakan keinginan pemerintah Kabinet Indonesia Maju yang diawali Kabinet Kerja. Pak Jokowi ingin mempercepat dan meningkatkan layanan publik di semua sektor," kata Tjahjo dalam sambutannya di acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Wilayah III, di Jakarta, Selasa (5/11/2019).
Tjahjo mengatakan, evaluasi dan penghargaan dilakukan dalam upaya mempercepat pemberian izin investasi.
"Dua hal ini yang diberikan tugas kepada saya dan teman-teman Kemenpan RB dalam upaya meningkatkan dan mempercepat reformasi birokrasi yang masuk dalam salah satu skala prioritas pemerintahan Jokowi-Ma'ruf untuk lima tahun ke depan," ujar dia.
Dia mengatakan dalam berapa tahun terakhir, Kemenpan RB juga telah menghimpun data dari seluruh kementerian serta pemda. Berdasarkan data yang dihimpun, didapat bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mencapai ranking tertinggi dalam hal pelayanan publik.
Tjahjo menekankan keduanya perlu menjadi contoh bagi wilayah lain.
"Mohon teman-teman daerah untuk segera melakukan studi tiru. Tirulah Yogyakarta dan Jawa Tengah sehingga 514 kabupaten kota dan 34 provinsi ini akan bisa terus melakukan inovasi-inovasi yang terbaik," tutur dia.
Sumber: akurat.co
Share:

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com