Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Selasa, 26 November 2019

Raih Penghargaan, Menlu Janji Akan Terus Berikan Pelayanan yang Terbaik

Menteri Luar Negri Retno Marsudi (baju putih) saat mengikuti rapat kerja dengan komisi I di Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2019). Rapat tersebut membahas diantaranya RKA dan RKP Kemenlu RI Tahun 2020, evaluasi pelaksanaan pemilu Tahun 2019 di perwakilan-perwakilan RI di LN, kegiatan regional dan multilateral serta Isu-isu aktual lainnya.  | AKURAT.CO/Sopian
Penghargaan dari Ombudsman RI disebut akan dijadikan sebagai acuan untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada rakyat Indonesia.
Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi, usa menerima Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).
Retno mengungkapkan bahwa Kemenlu telah mengalami penilaian selama empat tahun berturut-turut, namun baru di 2019 ini bisa meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dan memperoleh nilai tertinggi.
"Kita memiliki Ombudsman yang cukup cerewet dalam konteks baik, dalam artian, kalau ada masukan-masukan yang diberikan dengan terbuka, Ombudsman memberikan masukan-masukan tersebut, dan kita tindaklanjuti," ungkapnya.
Retno yang berkesempatan menerima langsung anugerah itu menyebutkan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim yang ada di Kemenlu.
"Tentunya ini adalah, akan saya persembahkan kepada tim saya, teman-teman dari kemenlu," ujarnya.
Retno menegaskan bahwa pihaknya akan menjaga prestasi itu, dengan cara terus meningkatkan pelayanan terhadap publik.
"Dan saya sampaikan juga hal yang akan dapat memastikan pelayanan publik kita akan tetap baik," katanya.
Menurut Retno, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pihaknya dalam meningkatkan pelayanan publik. Yang pertama, perubahan pola pikir pejabat yang memberikan pelayanan.
Yang kedua, lanjut Retno, adanya standarisasi, sehingga publik akan dapat dimudahkan jika standar pelayanannya baik.
"Karena dari waktu ke waktu kita terus harus melakukan inovasi sehingga pelayanan akan dilakukan dengan lebih mudah dan sekali lagi apa yang kita lakukan di Kemenlu adalah kontribusi kami bagi keseluruhan visi dan misi presiden dan wakil presiden," ungkapnya.
Sumber: akurat.co

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive