Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Sabtu, 03 Oktober 2020

Satu Orang Meninggal Dalam Becana yang Terjadi di 4 Kecamatan di Cianjur Dilanda Banjir-Longsor

 

Sumber Foto: ayobandung.com

Sabtu (3/10/2020) dini hari, empat kecamatan di Kabupaten Cianjur wilayah Selatan diterjang banjir bandang Sungai Cisolan dan Cibuni serta longsor, satu orang dikabarkan meninggal. Banjir dan longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebih kurang 5 jam.

Keempat kecamatan di Cianjur yang diterjang banjir dan longsor tersebut yakni Kecamatan Leles, Cijati, Agrabinta, dan Sindangbarang. Warga yang meninggal dikabarkan dari Kecamatan Leles karena tertimba longsor.

Plt Camat Leles Acep Junadi membenarkan adanya banjir bandang dan longsor di wilayahnya. Tiga desa dilanda banjir dari Sungai Cisokan yang meluap, yakni Desa Pusakasari, Karyamukti, dan Sindangsari.

Sementara itu, longsor menimpa kawasan 5 desa, yakni Desa Nagasari, Sukajaya, Sukamulya, Sukasirna, dan Mandalawangi.

“Betul ada 3 desa dilanda sungai Cisokan meluap dan lima desa alami longsor, kita lagi menuju lokasi longsor,” ujar Acep kepada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (3/10/2020).

Acep pun membenarkan adanya korban meninggal di Desa Sindangsari akibat terbawa arus sungai Cisokan yang meluap.

“Yang saya terima informasinya begitu, tapi kita akan menuju lokasi sungai meluap, datanya akan ada,” katanya.

Kapolsek Agrabinta AKP Ipid Saputra Sip mengatakan perkembangan bencana alam banjir dan longsor. Terkini, situasi air sudah surut dan akses jalan yang terendam sudah bisa dilalui kendaraan. Hujan sudah reda, namun listrik belum menyala.

"Penanganan tanah longsor yang menutupi badan jalan masih menunggu alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Cianjur," kata Ipid.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive