Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Sabtu, 03 Oktober 2020

Akibat Banjir dan Longsor Cianjur, Membuat Listrik Padam dan Upaya PLN Terhalang

 

Sumber Foto: ayobandung.com

Ada empat kecamatan di Kabupaten Cianjur wilayah Selatan, yakni Kecamatan Leles, Cijati, Agrabinta, dan Sindangbarang, diterjang banjir bandang Sungai Cisolan dan Cibuni serta longsor, Sabtu (3/10/2020) dini hari. Banjir dan longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebih kurang 5 jam.

Plt Camat Leles Acep Junadi membenarkan adanya banjir bandang dan longsor di wilayahnya. Tiga desa dilanda banjir dari Sungai Cisokan yang meluap, yakni Desa Pusakasari, Karyamukti, dan Sindangsari.

Sementara itu, longsor menimpa kawasan 5 desa, yakni Desa Nagasari, Sukajaya, Sukamulya, Sukasirna, dan Mandalawangi.

Wilayah yang terdampak paling besar yaitu Kampung Cibolang, Desa Pusakasari, Kecamatan Leles.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan, sampai pukul 08.12 WIB, pihak PLN Jabar sudah menyiapkan 12 tim. Tim terdiri atas 57 orang dengan 12 kendaraan operasional.

Iwan mengatakan, penanganan kelistrikan di Kampung Cibolang, Desa Pusakasari, Kecamatan Leles, dihadapkan sejumlah masalah, yakni akses masih terhalang tanag longsor. Hujan pun masih mengguyur lokasi.

“Dari 124 gardu yang terdampak baru 34 yang berhasil dioperasikan kembali,” kata dia, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Sabtu (3/10/2020).

“Ada 90 gardu yang masih belum dioperasikan kembali, tapi tim kami sudah siap siaga melakukan recovery ketika medan menuju lokasi sudah bisa dilewati,” kata Agung Nugraha.

Adapun wilayah yang saat ini gardunya belum dioperasikan, yakni:

  1. Kecamatan Leles: Sukasirna, Sukamulya, Purabaya, Sukajaya, Padangsari, Pusakasari, Karyamukti, Nagasari, Sinangsari
  2. Kecamatan Agrabinta: Neglasari, Bunisari, Mulyasari, Tanjungsari, Wanasari
  3. Kecamatan Sindangbarang: Jatisari, Kertasari.

Selanjutnya Untuk informasi layanan kelistrikan selama banjir ini, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123.

Sumber: ayobandung.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blog Archive