Situs Blog Berita, Ya Blogger Berita Indonesia.

Minggu, 09 September 2018

Perbanyak Wisatawan, Paket Wisata ke Danau Toba Ditawarkan Makin Menarik


Kemeterian Pariwisata tengah menggelar kegiatan pengenalan serta misi penjualan destinasi pariwisata prioritas Danau TobaSumatera Utara di Yogyakarta. Di Isi dengan beberapa agenda utama. Salah satunya adalah pengenalan tentang Danau Toba secara luas dengan mempertemukan industri pariwisata Sumut dengan pelaku bisnis pariwisata Yogyakarta dan sekitarnya.
Misi penjualan Danau Toba dengan memfasilitasi industri pariwisata (travel agent/travel operator) ini untuk melakukan table top dan penjualan langsung paket-paket wisata ke Danau Toba. Kegiatan itu telah berlangsung di Ground Floor Hartono Mall Yogyakarta sejak Jumat, 7 September- Minggu 9 September kemarin.
Paket wisata ke Danau Toba menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Melalui misi penjualan destinasi prioritas Danau Toba di Yogyakarta, Kementerian Pariwisata mempertemukan para pelaku industri pariwisata Sumut dan Yogyakarta dalam forum table top
Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatera Utara, Sholahuddin Nasution mengatakan, para seller menawarkan beragam paket wisata.
“Paket sudah ada. Kita berharap supaya kegiatan ini lebih menarik, khususnya dari segi harga,” ujarnya kepada AkuratTravel di Hartono Mall, Yogyakarta, Minggu, (9/9).
Solahuddin menjelaskan, sejauh ini paket wisata Danau Toba yang paling banyak diminati oleh para wisatawan adalah paket 4 hari 3 malam. Paket tersebut meliputi touring ke tiga kota yang ada di sekitaran Danau Toba.
“Satu paket dapat tiga kota yaitu Parapat, Samosir, dan Medan. Pengunjung dapat menikmati objek wisata budaya, peninggalan sejarah, dan perkampungan tradisional Batak. Jalur baliknya lewat Berastagi, di situ budayanya sudah beda. Karo, bukan Batak,” tambahnya.
Terkait harga, beberapa perusahaan agen tours and travel yang hadir dalam acara misi penjualan tersebut menawarkan harga beragam yang berkisar antara Rp1,2-1,5 juta untuk perorangan dan Rp2,5-4 juta untuk grup.
Solahuddin menambahkan, dalam masa promosi seperti saat ini, para pelaku industri pariwisata menyediakan harga khusus bagi para wisatawan, baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara.
Kegiatan misi penjualan pariwisata Danau Toba sendiri juga akan dilanjutkan ke Surabaya pada tanggal 14-16 September dan Semarang pada akhir September nanti. Paket-paket wisata itu juga akan ditawarkan di dua kota tersebut.

Sumber : akurat.co

Editor    : Cristian Greitfal Malok 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com